Semarak! Satgas MTF TNI Konga, KBRI dan WNI di Lebanon Rayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

By Indonesia Maritime News 18 Agu 2023, 20:20:42 WIB Internasional
Semarak! Satgas MTF TNI Konga, KBRI dan WNI di Lebanon Rayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Keterangan Gambar : Satgas MTF TNI Konga, KBRI dan diaspora Indonesia rayakan HUT ke 78 Kemerdekaan RI di Lebanon. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimebews.com (IMN),BEIRUT: Jauh dari tanah air, tidak menyurutkan semangat Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/ UNIFIL untuk merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Satgas yang berada di bawah komando Dansatgas Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh melaksanakan Upacara Bendera di halaman kantor KBRI Beirut, Lebanon, Kamis (17/8/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon, Drs. Hadjriyanto Y. Thohari, M.A. Upacara diikuti oleh Prajurit Satgas MTF, perwakilan Kontingen Garuda dari Naqoura, KBRI Beirut, Dharma Wanita Persatuan, dan diaspora Indonesia di Lebanon.

Baca Lainnya :

Sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian kegiatan perlombaan seperti futsal, voli, tenis meja, bulu tangkis, dan soft competency games untuk menggelorakan semangat juang dengan tetap menjunjung sportivitas.

Selain itu juga dilaksanakan webinar bertajuk “Memperkokoh Semangat Membangun Bangsa Dengan Kolaborasi Lintas Generasi”, serta malam tasyakuran dan nonton bareng film perjuangan di KRI. Dubes LBBP RI memberikan kesan mendalam terhadap kegiatan yang menurutnya baru pertama dilaksanakan.

“Pada tahun ini, perayaan Hari Kemerdekaan dilakukan secara berbeda dan lebih semarak dengan banyaknya partisipan dan jenis kegiatan yang dilaksanakan. Momen ini sekaligus menjadi media refleksi diaspora Indonesia di Lebanon guna mempererat persatuan dan membangun semangat mengisi kemerdekaan untuk Indonesia maju”, terang Dansatgas.
 
Kegiatan tersebut merupakan implementasi perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla, untuk membangun soliditas dan sinergi dengan berbagai stakeholder guna keberhasilan tugas, mengembangkan tripilar pembinaan dan senantiasa memberikan pengabdian terbaik. (Riz/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook