Pemimpin Negara ASEAN Nikmati Sunset Labuan Bajo di Atas Kapal Pinisi

By Indonesia Maritime News 11 Mei 2023, 10:17:52 WIB Internasional
Pemimpin Negara ASEAN Nikmati Sunset Labuan Bajo di Atas Kapal Pinisi

Keterangan Gambar : Jokowi mengajak para pemimpin negara-negara ASEAN naik kapal Pinishi nikmati indahnya Labuan Bajo. Foto: Setpres


Indonesiamaritimenews.com ( IMN) LABUAN BAJO: Keindahan alam di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, menjadi salah satu pertimbangan pemerintah memilih lokasi ini sebagai tempat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN. Para pemimpin negara-negara di Asia Tenggara diajak berlayar naik kapal Pinisi menikmati senja dan keindahan sunset Labuan Bajo.

Di tengah jadwal acara yang padat, para pemimpin ASEAN diajak menghilangkan penat dengan berlayar menggunakan kapal Pinisi. Momen ini diunggah Presiden Joko Widodo di Instagram resminya, Rabu (10/5/2023). 

"Hari pertama KTT ke-42 ASEAN yang padat dan sunggub bermanfaat, bagi kawasan dan dunia. Hari ini saya memimpin lima pertemuan para pemimpin ASEAN dengan Satuan Tugas Tingkat Tinggi tentang Visi Komunitas ASEAN pasca-2025," tulis Jokowi.

Baca Lainnya :

Dikatakan Jokowi, Satgas tersebut telah bekerja keras selama setahun terakhir mengidentifikasi tantang dan peluang jauh ke depan serta memastikan konteibusi ASEAN baginkemajuan kawasan dan dunia.


Para pemimpin ASEAN bergandengan tangan dengan latar belakang kapal Pinisi. Foto: instagram Jokowi

"Seusai rangkaian yang padat itu, saya mengajak para pemimpin ASEAN dan pendamping masing-masing untuk berlayar di atas kapal Pinisi, menikmati senja di Labuan Bajo," tulis Jokowi.

Labuan Bajo yang terletak di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, memang terkenal dengan keindahan alamnya. Pemerintah memilih lokasi ini sebagai tempat berlangsungnya KTT ASEAN, salah satu targetnya adalah mempromosikan sektor pariwisata. Labuan Bajo telah ditetapkan sebagai destinasi wisata superprioritas di Indonesia. (ARRY/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook