Panglima Koarmada II Resmi Dijabat Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo

By Indonesia Maritime News 08 Mar 2024, 16:28:27 WIB Hankam
Panglima Koarmada II Resmi Dijabat Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo

Keterangan Gambar : Personel Lantamal II Padang mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN), SURABAYA: Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, resmi memangku jabatan sebagai Panglima Koarmada II. Serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama, Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, dipimpin oleh Panglima Komando Armada RI (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, di Dermaga Madura, Ujung, Koarmada II, Surabaya, Rabu (6/3/2024). 

Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Panglima TNI Tingkat III Bidang Politik dan Keamanan Nasional. Ia merupakan alumni Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-37 tahun 1991.

Baca Lainnya :

Berbagai jabatan telah dilalui antara lain dipercaya menjadi Komandan KRI di jajaran Koarmada Timur (Koarmada II), Palaksa KRI Pulau Rupat-712, Komandan KRI Kerapu-812, Komandan KRI Sultan Iskandar Muda-367, dan Komandan KRI Ahmad Yani-351. 

Selain itu Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo juga pernah menjabat sebagai Danlanal Balikpapan Koarmatim, Kadeops Seskoal, Komandan Satkor Koarmatim, Asisten Operasi Koarmatim, Paban V Kerkamtas Mabes TNI, Asops Kogabwilhan I. Selanjutnya ia juga dipercaya menjabat sebagai Wadan Seskoal, Dirdik Kodiklatal, dan Waasops Kasal.  

Pangkoarmada RI dalam sambutannya menyampaikan, serah terima jabatan bertujuan agar dari waktu ke waktu, kinerja dalam organisasi semakin baik, dan dapat menunjukkan eksistensi, serta terwujud performa organisasi yang sesuai dengan tugas, peran, kewenangan, dan tanggung jawab yang diberikan.

Serah terima jabatan juga merupakan kesempatan, sekaligus peluang bagi perwira yang mendapatkan kepercayaan, bagi perwira yang menerima amanah atau mandat, untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan manajerial, guna mewujudkan kinerja yang lebih baik, di suatu organisasi.

”Saya yakin, dengan latar belakang penugasan, pendidikan, pengalaman kerja, dan kompetensi yang dimiliki, Laksamana akan mampu menjalankan tugas, dan tanggung jawab dengan baik”, pungkas Pangkoarmada RI. 

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan ucapan selamat atas serah terima jabatan Pangkoarmada II dan berharap para Laksamana dapat menjalankan amanah yang baru dengan penuh tanggungjawab. 

Pelaksanaan Sertijab Pangkoarmada II ini selaras dengan program prioritas Kasal yaitu TNI Angkatan Laut berkomitmen untuk menempatkan sumber daya manusia prajurit Angkatan Laut sebagai prioritas utama guna mewujudkan TNI AL yang modern dan berproyeksi global. (*)
[8/3 11.10] Buir: Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata (kanan) salam komando dengan Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto (tengah) dan Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo (kiri). Foto: Dispenal
[8/3 15.08] Buir: Kota Padang Dikepung Banjir, Lantamal II Terjunkan 2 Tim Siaga Evakuasi Warga

PADANG: Selama sepekan terakhir, Kota Padang, Sumatera Barat dilanda hujan deras. Banjir pun mengepung permukiman warga. Lantamal II Padang menerjunkan 2 tim untuk membantu warga.

Tim ke 2 Siaga Banjir Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang melakukan evakuasi warga di daerah perumahan Kharismata Batang Kabung Lubuk Buaya Kota Tangah, Kota Padang, Jumat (8/3/2024). Sebelumnya Tim 1 sudah diterjunkan ke daerah-daerah yang terdampak banjir.

Hujan yang mengguyur Kota Padang sejak beberapa hari ini, berdampak sejumlah daerah terendam banjir. Lantamal II Padang,menerjunkan 2 Tim Siaga Banjir lengkap dengan alat pendukung yakni 1 unit truk, perahu karet dengan Motor Tempel, serta pendayung, pelampung dan perlengkapan lainnya.

Sejak dini hari Tim 2 Siaga Banjir Lantamal II berjibaku melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir. Mereka dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Tim Siaga Banjir melakukan evakuasi bayi dan warga yang butuh pertolongan karena air sudah merendami  rumah mereka sejak Kamis.

Catatan indonesiamaritimenews.com mengepung sejumlah wilayah Kota PadangSumatera Barat, akibat curah hujan tinggi sejak Kamis (7/3) siang. Banjir pun tak bisa dihindari.

Beberapa titik lokasi banjir antara lain  kawasan Alai Parak Kopi, Rawang, Seberang Padang, Parak Gadang Timur, Dadok Tunggul Hitam, Gunung Pangilun, dan Kurao Pagang. Ketinggian air bervariasi. Ketinggian air lebih dari satu meter merendam rumah warga di kawasan Parak Jambu, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Koto Tangah, Padang. Tim SAR gabungan masih terus membantu warga. (Riz/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook