Kapolda Gorontalo Raih Penghagaan Presisi Award dari Lemkapi

By Indonesia Maritime News 30 Jan 2023, 21:39:04 WIB Ekspose
Kapolda Gorontalo Raih Penghagaan Presisi Award dari Lemkapi

Keterangan Gambar : Kapolda Gorontalo, Irjen Helmy Santika menerima penghargaan Presisi Award dari Lemkapi. Foto: ist


Indonesiamaritimenews.com (IMN),GORONTALO: Kapolda Gorontalo,  Irjen Pol. Helmy Santika, SH.,SIK.,M.Si menerima penghargaan “Presisi Award” dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia ( Lemkapi). Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan,SH.,MH, Senin (30/1/2023).

Penghargaan tersebut diberikan Lemkapi atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi, serta aktif membuat berbagai inovasi dalam melayani masyarakat.

Edi Saputra mengatakan, pihaknya selama kurang lebih dua bulan, memantau kinerja Kapolda Gorontalo dan Kapolres jajaran khususnya dalam mensukseskan program Presisi Kapolri.

Baca Lainnya :

"Hasilnya, kegiatan NGOPI ( Ngobrol Bareng Polisi) dan juga FGD yang diselenggarakan oleh Polda Gorontalo mendapatkan banyak apresiasi positif dari masyarakat," kata Edi.  

Menurut Edi kegiatan ini selain membuat masyarakat nyaman, mereka juga leluasa menyampaikan aspirasi serta keluhan-keluhan.  Komunikasi antara polisi dan masyarakat terjalin sangat baik dan harmonis. "Dan yang terpenting kehadiran polisi dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, " sambung mantan anggota Kompolnas ini.

INDEKS KEPUASAN

Ia juga memberikan apresiasi atas hasil survey UNG tentang  Indeks kepuasan masyarakat di Provinsi Gorontalo terhadap kinerja Polda dan Polres yang masih sangat tinggi mencapai angka 74 %.

“ Tentu saja kami melihat ini bagian daripada keberhasilan Kapolda Gorontalo dalam pengelolaan Kamtibmas secara baik. Kami berharap komunikasi dengan masyarakat yang sudah sangat baik ini terus ditingkatkan kedepannya agar kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap Polri Polda Gorontalo ini akan semakin baik," tambahnya.

TERSANJUNGm

Sentara itu, Kapolda Helmy dalam penyampaiannya mengucapkan  terima kasih sekaligus merasa tersanjung kepada Lemkapi yang telah memberikan penghargaan kepada Polda Gorontalo.

"Kami merasa tersanjung atas apresiasi yang diberikan oleh Lemkapi. Pada dasarnya kami hanya menjalankan apa yang menjadi arah kebijakan Kapolri untuk kemudian kami kemas dan sesuaikan dengan situasi dan kondisi di wilayah Propinsi Gorontalo yaitu dengan menggelar Ngopi (Ngobrol Bareng Polisi) sebagai sarana mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, guna membuka sumbatan-sumbatan komunikasi antara Polisi dan masyarakat,” ungkap Helmy.

Ia juga mengatakan bahwa apresiasi atau penghargaan yang diberikan ini tidak lantas membuat jajarannya berpuas diri namun ini akan menjadi penyemangat untuk bekerja lebih baik lagi.

Penghargaan tersebut menjadi spirit  untuk terus berkarya dan bekerja sebaik-baiknya untuk masyarakat. "Kami punya target bagaimana kami bisa merespon secara cepat segala apa yang dibutuhkan dan dikeluhkan oleh masyarakat,” jelas Helmy.

Ia berharap agar Lemkapi sebagai lembaga yang ikut menilai kinerja Polri, kedepan terus memberikan penghargaan-penghargaan kepada jajaran Polda Gorontalo.

“Ini penting untuk membantu memotivasi dan memberikan spirit bagi peningkatan kinerja,” tandasnya.

Dalam acara pemberian penghargaan “Presisi Award tersebut, turut hadir Wakapolda dan para pejabat utama Polda Gorontalo. (Arry/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook