Jalacraft 2024, Eksistensi Istri Prajurit TNI AL Dukung Produk Ekonomi Kreatif

By Indonesia Maritime News 26 Mar 2024, 08:31:28 WIB Hankam
Jalacraft 2024, Eksistensi Istri Prajurit TNI AL Dukung Produk Ekonomi Kreatif

Keterangan Gambar : Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali membuka acara Jalacraft 2024 di kantor PP Jalasenastri di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto: Dispen Kolinlamil.



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Para istri prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam organisasi Jalasenastri, mendukung industri kreatif baik produk istri prajurit maupun masyarakat pengrajin. Eksistensi Jalasenastri mendukung ekonomi kreatif ditunjukkan dalam kegiatan Jalacraft 2024.

Pameran dan bazar Jalacraft 2024 berlangsung di Kantor Pengurus Pusat (PP) Jalasenastri, Kelapa Gading, Jakarta Utara, hingga Rabu (27/3/2024). Acara tersebut dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali selaku Pembina Utama Jalasenastri didampingi Ny. Fera Muhammad Ali pada Senin (25/3/2024).

Baca Lainnya :


Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo bersama ibu-ibu anggota Jalasenastri. Foto: Dispen Kolinlamil


Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, didampingi  Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny Irna Krisno Utomo ikut menghadiri pembukaan Acara Jalacraft Tahun 2024.

Kasal dalam sambutannya mengatakan, pada acara Jalacraft ini Jalasenastri berkolaborasi dengan para pengrajin desainer dan pelaku industri kreatif lainnya sebagai bentuk partisipasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

Kasal menambahkan, penyelenggaraan Jalacraft tahun 2024 mengusung nuansa Nusa Tenggara. Acara ini dilaksanakan di Area Kantor Pengurus Pusat (PP) Jalasenastri yang asri.

"Pemilihan tempat ini bertujuan untuk memperkenalkan keindahan Kantor PP Jalasenastri yang asri dan hijau sekaligus mempromosikan Griya Karya Jalasenastri sebagai galeri untuk memasarkan berbagai produk kreatif anggota Jalasenastri,” Ungkap Kasal.

Acara Jalacraft tahun 2024 akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 25 Maret 2024 sampai 27 Maret 2024. Pameran ini diikuti oleh 62 stand produk kerajinan dan makanan Jalasenastri, 35 stand UMKM yang di antaranya menyediakan kebutuhan bahan pokok (sembako) serta 1 stand sepeda motor listrik.

Diakhir acara dilaksanakan pengguntingan pita oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Evi Agus Subiyanto, didampingi Ketua Umum Jalasenastri dan Kasal sebagai simbol pembukaan Jalacraft. Acara dilanjutkan dengan peninjauan ke tempat kerajinan Jalasenastri.

Ketua Umum Jalasenastri juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan serta memasarkan karya seni dan kerajinan tangan anggota Jalasenastri di seluruh Indonesia. (Arry/Oryza)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook