Jajaran Komisaris Pelindo Dirombak, Sudung Situmorang Jadi Plt Komisaris Utama

By Indonesia Maritime News 23 Feb 2023, 06:32:38 WIB BUMN
Jajaran Komisaris Pelindo Dirombak, Sudung Situmorang Jadi Plt Komisaris Utama

Keterangan Gambar : Foto:Ist


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Menteri Badan BUMN Erick Thohir merombak jajaran komisaris PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo. Dua muka baru duduk di kursi komisaris.

Erick menetapkan Sudung Situmorang sebagai Plt. Komisaris Utama PT Pelindo, menggantikan Marsetio. Kemudian, Staf Khusus sekaligus Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi diangkat sebagai komisaris.

Marsetio juga tak lagi menjabat sebagai komisaris independen. Begi pula Antonius Rainier Haryanto, tidak lagi sebagai komisaris independen Pelindo.

Baca Lainnya :

Keputusan tersebut ditetapkan melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), yang dituangkan dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara No. SK-34/MBU/02/2023 tanggal 22 Februari 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero).

TERIMAKASIH

Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono, mengucapkan terimakasih kepada Marsetio dan Rainier atas dedikasinya selama ini.

“Saya mewakili manajemen Pelindo mengucapkan terima kasih atas arahan dan kontribusi terbaik yang telah diberikan oleh Pak Marsetio dan Pak Rainier selama bersama Pelindo," kata Arif, Rabu (22/2/2023).

"Kami juga mengucapkan selamat dan sukses atas penugasannya di tempat baru. Dalam kesempatan ini, kami juga mengucapkan selamat atas penugasan baru Pak Sudung serta bergabungnya Pak Jodi di keluarga besar Pelindo,” sambung Arif.

Berikut jajaran dewan komisaris Pelindo yang baru:

-Plt. Komisaris Utama/Komisaris: Sudung Situmorang

-Komisaris: Didi Sumedi

-Komisaris Independen: Heru Sukanto

-Komisaris Independen: Muchtar Luthfi Mutty

-Komisaris: Arif Toha Tjahjagama

-Komisaris: Jodi Mahardi

(Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook