Innalillahi.. Hj Maryam Tohir Ibunda Komjen Tomsi Tohir Tutup Usia

By Indonesia Maritime News 04 Jan 2024, 16:32:32 WIB Sekitar Kita
Innalillahi.. Hj Maryam Tohir Ibunda Komjen Tomsi Tohir Tutup Usia

Keterangan Gambar : Hj. Maryam bersama putranya, Komjen Tomsi Tohir (tengah) dan keponakannya Edward Syah Pernong (kiri). Foto: dok.keluarga/IMN



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Kabar duka datang dari keluarga besar Komjen Tomsi Tohir. Ibunda tercinta, Hj. Maryam Zanariah Tohir binti H Pangeran Suhaimi tutup usia pada Kamis (4/12/2023) dini hari.

Hj. Maryam tutup usia sekitar pukul 04.00 WIB setelah sekitar dua minggu sakit. Hj. Maryam yang di kalangan keluarga dan kerabat disapa dengan panggilan Kanjeng, atau Ina Bathin selama ini di usia senja terlihat sehat walafiat.

Baca Lainnya :

Jenazah Hj. Maryam disemayamkan di rumah putra sulungnya, Komjen Tomsi Tohir di kawasan Pulomas, Jakarta. Sekitar pukul 10.00 jenazah dibawa ke kampung halaman ayahanda Tomisi di Kedamaian Bandar Lampung lewat perjalanan darat.

Rombongan pengiring jenazah termasuk keluarga besar semua menggunakan perjalanan darat mengantar jenazah H. Maryam ke tempat peristirahatan terakhir kompleks pemakaman keluarga besar Kedamaian di belakang Masjid Jami' Al-Ishlah Tiyuh Kedamaian, Tanjung Karang, Lampung.

Jenazah tiba di Kedamaian sekitar pukul 16.00 disambut oleh ratusan pelayat. Tampak Brigjen (purn) Edward Syah Pernong memanggul keranda yang baru tiba sambil menangis. Setelah disemayamkan di masjid, jenazah Hj. Maryam dikebumikan di dekat makam suaminya, Kolonel CKU HM Tohir Ismail, SE, MBA.

Sebagai catatan, Tomsi Tohir adalah putra sulung dari Hj Maryam dan Tohir Ismail. Tomsi Tohir bersepupu dengan Brigjen (purn) Edwar Syah Pernong dan Irjen (purn) Ike Edwin dari pihak ibunya. (Fat/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook