Terendus, Mau Dibawa ke Kapal 31 Paket Ganja Plastik Hitam, Pelaku Dibekuk Prajurit Lanal Nabire

By Indonesia Maritime News 27 Apr 2024, 09:35:22 WIB News
Terendus, Mau Dibawa ke Kapal 31 Paket Ganja  Plastik Hitam, Pelaku Dibekuk Prajurit Lanal Nabire

Keterangan Gambar : Pemuda berinisial AY (23), berusaha menyelundupkan 31 paket ganja dari Jayapura tujuan Nabire dengan menggunakan KM. Gunung Dempo. Ia diamankan oleh personel TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pengamanan Objek Vital Pangkalan TNI AL (Lanal) Nabire di Dermaga Umum Samabusa Nabire.Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Seorang pemuda mau naik kapal membawa 31 paket ganja dibekuk prajurit Pengamanan Objek Vital Pangkalan TNI AL (Lanal) Nabire di Dermaga Umum Samabusa Nabire, Papua.

Baca Lainnya :

Pemuda berinisial AY (23), berusaha menyelundupkan 31 paket ganja dari Jayapura tujuan Nabire dengan menggunakan KM. Gunung Dempo. Ia diamankan oleh personel TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pengamanan Objek Vital Pangkalan TNI AL (Lanal) Nabire di Dermaga Umum Samabusa Nabire, Rabu (24/4/2024).

Gerak-gerik yang mencurigakan membuat personel Lanal Nabire yang sedang bertugas curiga dan segera memeriksa barang bawaan milik pemuda tersebut. Hasil pemeriksaan, ditemukan plastik hitam yang berisi 31 paket ganja. Selanjutnya Lanal Nabire menyerahkan AY beserta barang bukti ke pihak kepolisian guna proses lebih lanjut.

Komandan Lanal Nabire, Letkol Laut (P) Pius Herdasa Krisna Murti, menyatakan bahwa TNI AL melalui Lanal Nabire akan selalu membantu pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ancaman yang ada.

"TNI Angkatan Laut akan mencegah segala upaya yang akan merusak bangsa dan negara akan cegah dan tangkal salah satunya pengamanan di pelabuhan Samabusa. Yaitu pengamanan terhadap penyelundupan barang barang terlarang termasuk ganja yang malam ini kita temukan", tegas Danlanal.

Pengamanan obyek vital tersebut adalah bagian dari tanggung jawab seluruh prajurit Jalasena Samudera untuk menghalau semua ancaman. Hal ini merupakan implementasi dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, yaitu mewujudkan rasa aman kepada masyarakat terhadap gangguan darimanapun guna mendukung Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). (Bow/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook