Serunya Bursa Pemilihan Ketua PWI DKI Jakarta, Kesit B Handoyo Menang Mutlak

By Indonesia Maritime News 25 Apr 2024, 18:13:19 WIB News
Serunya Bursa Pemilihan Ketua PWI DKI Jakarta, Kesit B Handoyo Menang Mutlak

Keterangan Gambar : Ketua PWI Jaya terpilih, Kesit Budi Handoyo (tengah) menerima Pataka PWI dari Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang disaksikan Ketua DKP terpilih, Theo Yusuf. Foto: property of indonesiamaritimenews.com



Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Pesta demokrasi lima tahunan Konferensi PWI DKI Jakarta berakhir dengan kemenangan Kesit Budi Handoyo. Suasana pemilihan berlangsung seru dan dinamis, namun tetap aman terkendali.
Zulmansyah
Ajang pemilihan  pimpinan PWI Jaya sukses di gelar di Balaikota DKI, Kamis,(25/4/2024) sejak pagi hingga sore hari. Suasana panas dan ketegangan sempat terjadi, namun bisa dikendalikan oleh para pimpinan sidang.

Sebelum sidang pleno berlangsung, Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun dalam sambutannya berpesan agar seluruh anggota PWI menjaga marwah dan integritas organisasi kewartawan tertua di negeri ini.

Baca Lainnya :

Hendry juga mengakui, badai besar kini sedang melanda PWI. "Percayalah, badai pasti berlalu," ucap Hendry.

Hadir dalam acara tersebut para pengurus teras PWI Pusat antara lain Sekjen Sayid Iskandar, Ketua Bidang Organisasi Zulmansyah Sekedang, Bendahahara Umum Marthen Selamet Susanto dan pengurus lainnya.

Konferensi secara resmi dibuka oleh Koharudin, Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfotik DKI Jakarta yang mewakili Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

DUET KESIT-THEO

Dalam proses pemilihan panitia sebelumnya memverifikasi daftar calon pemilih yang berhak memilih berdasarkan undangan yang hadir. Dari 419 jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetsp, yang hadir baik secara langsung maupun diwakilkan sebanyak 301 peserta.

Pemilihan Ketua PWI Jaya diikuti oleh dua peserta yaitu Kesit Budi Handoyo dan Iqbal Irsyad. Pemilihan Ketua PWI juga bersamaan dengan pemilihan Ketua DK (Dewan Kehormatan) yang diikuti oleh Theo Yusuf MS dan Berman Nainggolan.

Suasana pencoblosan berlangsung sesuai agenda sampai proses perhitungan suara berlangsung. Sebelum pencoblosan, sempat terjadi ketehangan dan perdebatan seru antara peserta dengan dengan pimpinan sidang. Namun  dinamika yang masih dalam koridor aman terkendali hingga proses pencoblosan.

Dalam proses perhitungan surat, Kesit unggul dengan perolehan suara 168 sedangkan pesaingnya, M.Iqbal Irsyad meraih 128, sementara surat suara yang tidak sah berjumlah 5 suara.

Dengan perolehan 168 suara tersebut Kesit Budi Handoyo mutlak ungggul menjadi Ketua PWI Jaya Periode 2024- 2029. Sedangkan hasil penghitungan suara pemilihan Ketua DKP, Theo M Yusuf yang memang berpasangan dengan Kesit unggul dengan perolehan suara berjumlah 158. Sementara Berman Nainggolan (pasangan M.Iqbal Irsyad) memperoleh 141 suara dan suara tidak sah berjumlah 3 suara.

Dalam.pidato singkatnya, Kesit mengatakan akan membangun soliditas di PWI Jaya serta memaparkan sejumlah program unggulan demi kemajuan organisasi.

Di akhir acara, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang menyerahkan Pataka PWI kepada Kesit .Dia  berpesan agar Kesit sebagai ketua terpilih mampu menjaga marwah dan integritas PWI. (BOW/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook