Raker Forwami, Organisasi ini Diharapkan Berani Memberi Kritik dan Memberi Solusi

By Indonesia Maritime News 29 Nov 2023, 17:09:25 WIB Maritim
Raker Forwami, Organisasi ini  Diharapkan Berani Memberi Kritik dan Memberi Solusi

Keterangan Gambar : Raker Forwami di Bogor.Foo: proferty of indonesiamaritimenews.com



Indonesiamaritimenews.com (IMN), BOGOR:Catatan menarik pada Raker Forwami, kemarin. Nara sumber yang diundang mengkritik  dan memberi saran untuk kemajuan organisasi ini.

Selain itu, Pemangku kepentingan (stakeholders) di Pelabuhan Tanjung Priok juga mengharapkan para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) meningkatkan kualitas pemberitaan.

Harapan itu mencuat pada Rapat Kerja Forwami dan Dialog bertema ‘Memperkuat Sinergi Antara BUP dengan Mitra Kerja dan Pengguna Jasa Pelabuhan Tanjung Priok’,di Gedung PMLI, Ciawi Bogor, Selasa (28/11)/2023).

Baca Lainnya :

Ketua Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta Adil Karim yang hadir pada kesempatan itu sekaligus menjadi narasumber menyampaikan, pentingnya peran wartawan.

Dia melihat berita–berita yang ada hanya menuliskan tentang semua yang bagus-bagus saja. padahal pihaknya juga membutuhkan berita yang isinya kritikan – kritikan   yang sifatnya membangun.

Dia mendorong para wartawan yang tergabung dalam Forwami (Forum Wartawan Maritim) berani mengkritik," Wartawan itu harus berani memberi kritik.Jangan hanya mengkritik tetapi sertakan
solusi," kata Adil.Penyajian berita juga harus berimbang dan independen.

Sekertaris Klub Logindo Wiwik Kaltiminasih, berharap kedepan para jurnalis dalam menayangkan pemberitaan sesuai fakta dan bisa berkoordinasi atau konfirmasi terlebih dahulu dengan nara sumber sebelum menayangkan berita.

Hadir dalam acara itu, Ketua Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) DKI Jakarta Suwondo, Ketua Indonesia National Shipowners Association (INSA) Jakarta Raya (Jaya) Capt Alimudin, Ketua Indonesia Shipping Agency Association (ISAA) Capt Rusdi, Ketua Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) DKI Jakarta Soedirman.

Menanggapi hal itu, Executive General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Adi Sugiri menyampaikan, pihaknya selalu terbuka menerima kritik dan saran dari pengguna jasa dan mitra kerja pelabuhan.

Sugiri mengucapkan Terimakasih atas support dan dukungan dari semua pihak, baik dari asosiasi maupun wartawan, khususnya yang tergabung dalam Forum Wartawan Maritim Indonesia.

PENGURUS BARU
Raker Forwami juga menggelar pemilihan pengurus baru untuk masa bakti  tahun 2023 s/d tahun 2026.

Muncul tiga nama sebagai kandidat Ketua Forwami pada pemilihan Ketua yang diikuti 30 anggota. Hoddy Sitanggang terpilih menjadi ketua mengantongi  17 suara, Habib ngantongi 12 suara, dan Andi RR 1 suara.

Hoddy mengucapkan selamat kepada semua anggota Forwami yang sudah mengikuti kegiatan Raker dari awal sampai akhir. Dia mengucapkab terima kasih kepada para stakeholders Pelindo dan anak usaha serta asosiasi-asosiasi mitra kerja Forwami atas semua kerja samanya.

" Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua," kata Hoddy sekaligus menutup acara.(Arifin/*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook