Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Luncurkan Podcast OPSI, Ini Konten yang Dikupas

By Indonesia Maritime News 22 Agu 2023, 17:19:35 WIB Perhubungan
Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Luncurkan Podcast OPSI, Ini Konten yang Dikupas

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Subagiyo (kiri) melaunching Podcast OPSI. Foto: Humas OP Tanjung Priok



Indonesiamaritimenews.comJAKARTA: Di era digital saat ini,  Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok tak ketinggalan teknologi. OP Priok kini memiliki podcast yang diberi label OPSI atau Otoritas Priok Sapa Indonesia.

Podcast ini dilaunching oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Subagiyo, Selasa (22/8/2023). Konten yang disajikan nantinya akan mengupas hal-hal seputar Pelabuhan Tanjung Priok dan isu-isu terkini.

Baca Lainnya :

Subagyo mengatakan, podcast OPSI dibentuk sebagai media komunikasi para stakeholder kepelabuhanan khususnya Tanjung Priok, serta masyarakat atau pengguna jasa pelabuhan.

Podcast OPSI selain sebagai wadah komunikasi, juga menjadi media untuk sosialosasi dan publikasi kebijakan-kebijakan serta info terkini terkait Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kita ingin memberikan informasi-informasi tentang Pelabuhan Tanjung Priok termasuk isu-isu dan substansi terkait pelabuhan," ungkap Subagyo.

Ditambahkan Subagiyo, pihaknya juga menampung informasi dari semua lapisan masyarakat dan berbagai pihak tentang isu-isu terbaru berkaitan dengan OP Tanjung Priok.

"Informasi dan masukan-masukan tersebut tentunya dapat dipertimbangkan menjadi bahan konten padcast," jelas Subagyo. Tema diskusi yang dibahas di podcast tentunya selain informatif juga solusinya.

Adapun narasumber yang ditampilkan bisa dari berbagai pihak, baik para stakeholder maupun pengamat pelabuhan. OPSI diharapkan hadir menjadi salah satu podcast yang menarik dan dibutuhkan masyarakat yang ingin mengetahui info terkini tentang OP Tanjung Priok, masalah kemacetan menuju pelabuhan dan isu lainnya.

Sementara itu Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Rita EM Simanjuntak mengatakan pada tayangan perdana, podcast OPSI belum membahas konten khusus. "Tayangan perdana ini baru memperkenalkan kepada masyarakat tentang podcast OPSI," jelas Rita.

Nantinya podcast ini akan hadir minimal satu kali dalam sebulan dengan konten membahas isu-isu kepelabuhanan. (Fat/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook