Ini Rute Pesawat Jet Pindah Pendaratan ke Bandara Kertajati, Damri Siap Melayani

By Indonesia Maritime News 11 Okt 2023, 14:38:22 WIB Perhubungan
Ini Rute Pesawat Jet Pindah Pendaratan ke Bandara Kertajati, Damri  Siap Melayani

Keterangan Gambar : (Ke dua dari kiri ) Pj. Gubernur jawa barat Bey Triadi Mahcmudin dan Dirjen Perhubungan udara Maria Kristi Endah Murni (ke tiga dari kiri) melakukan simulasi kelancaran keberangkatan masyarakat dari Pol DAMRI Kebon Kawung ke Bandara Kertajati.Foto: Property of indonesiamaritimenews.com


Indonesiamaritimenews (IMN),Bandung: Pendaratan Pesawat Jet akan dipindahkan dari Bandara Husein ke Bandara Internasional Kertajati. Masyarakat yang akan berpergian bisa menggunakan Bus DAMRI ke Bandara.

Pj. Gubernur jawa barat Bey Triadi Mahcmudin dan Dirjen Perhubungan udara Maria Kristi Endah Murni melakukan simulasi kelancaran keberangkatan masyarakat dari Pol DAMRI Kebon Kawung ke Bandara Kertajati.

Kemudian melihat waktu tempuh dan keberangkatan penumpang dari Kebon Kawung pool DAMRI  Bandung menuju bandara internasional Kertajati hingga  naik ke pesawat. 

Baca Lainnya :

Gubernur menaiki bis Damri tanpa pengawalan dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit. 

Gubernur meninjau kesiapan bandara Kertajati menjelang pemindahan pesawat jet dari Bandara Husein Bandung ke Bandara internasional Kertajati pada tanggal 29 Oktober 2023 nanti. Pesawat Jet pada saat itu tak lagi melakukan pendaratan di Bandara Husein. 

Gubernur juga meninjau kesiapan shuttel bus dan angkutan dari dan ke kabupaten / kota yang berdekatan dengan bandara sebagai angkutan  transfortasi menuju dan dari bandara. 

Mulai tgl 29 Oktober 2023 ada 7 rute penerbangan di Bandara Kertajati, di antaranya dari dan ke balik papan, Makassar, Batam, Medan, Denpasar, Banjarmasin dan Palembang.

Pj Gubernur yang kelahiran Cirebon ini juga mengatakan, dengan ditutupnya bandara Husein masyarakat Jawa Barat- khususnya Bandung  yang  bepergian menggunakan pesawat agar melalui Bandara Kertajati,"Dari Bandung sudah di siapkan angkutan Damri dengan tarif yang murah."

Keberangkatan haji, lanjutnya, tahun depan untuk Jawa Barat di luar Jabodetabek juga akan menggunakan bandara Kertajati.

Dirjen Perhubungan Udara    Maria Kristi Endah Murni menambahkan, masyarakat Jawa Barat bangga dengan adanya bandara internasional Kertajati yang besar dengan luas ke dua setelah bandara Soekarno Hatta. 

Endah menyarankan  kepada masyarakat agar menggunakan bandara internasional Kertajati.( Arsd Bandung/Oryza).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook