Swamboat TNI AL Hibur
Anak-anak Korban BANJIR Aceh

By Indonesia Maritime News 05 Jan 2022, 07:42:17 WIB Nasional
Swamboat  TNI AL Hibur

Keterangan Gambar : Swamboat Wind Proppellant asing di mata masyarakat tetapi menarik perhatian karena memiliki baling-baling mirip pesawat di bagian belakangnya. Anak-anak korban banjir bergembira saat diajak menaikinya sejenak melupakan duka akibat trauma banjir diwilayahnya.Senin (3/1).(FOTO: Dispen Kolinlamil)


IMN-Indonesiamaritimenews.com, JAKARTA:   TNI AL mengadakan trauma healing, menghibur   anak-anak korban banjir di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara dengan menggunakan Swamboat Wind Proppellant.

Swamboat Wind Proppellant  asing di mata masyarakat  tetapi  menarik perhatian karena memiliki baling-baling mirip pesawat di bagian belakangnya. Anak-anak korban banjir bergembira saat diajak menaikinya sejenak melupakan duka akibat trauma banjir diwilayahnya.Senin (3/1).

Kegiatan trauma healing atas inisiatif Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah yang mengirimkan tim evakuasi, tenaga medis dan tim logistik untuk membantu masyarakat korban bencana alam banjir setelah mendapat informasi Darurat Bencana Aceh Utara pada hari Minggu (2/1).

Baca Lainnya :

Seizin Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Ahmad Wibisono,  Danlanal Lhokseumawe mengirimkan Satgas Penanggulangan Banjir TNI AL yang berjumlah 22 personel dipimpin Mayor Marinir Darmo Sugiyono sebagai Dansatgas untuk membantu masyarakat di Desa Gampong Beringin LB, Desa Gampong Nga dan Desa Gampong Asan LB di Kec. Lhoksukon.

Satgas ini meliputi Tim Kesehatan dengan 1 unit ambulans dan obat obatan, Tim Evakuasi dengan mengerahkan material 1 unit Swamboat dan 1 unit Sekoci Karet berikut motor tempelnya serta Tim Logistik untuk penyediaan dan penyaluran dukungan logistik bagi masyarakat korban banjir khususnya di dapur-dapur umum milik masyarakat.

Keterlibatan langsung Lanal Lhokseumawe dalam penanggulangan bencana banjir tersebut merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh Pangkalan TNI AL untuk cepat tanggap dengan mengoptimalkan kemampuan pangkalannya untuk mendukung penanggulangan bencana diwilayahkerjanya sekaligus merupakan dharma bhakti TNI AL kepada rakyat.

Dalam mengatasi banjir serta untuk lebih mempercepat pulihnya keadaan dan meringankan beban masyarakat akibat terdampak banjir tersebut, Lanal Lhokseumawe juga berkoordinasi serta terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat dan lembaga terkait diantaranya Pertamina Hulu Energi Lhoksukon Aceh Utara.(FAT/MAR)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment