Prabowo Subianto: Saya keponakan polisi istimewa, seorang Brimob
*

By Indonesia Maritime News 13 Nov 2021, 07:28:58 WIB Hukum
Prabowo Subianto:  Saya keponakan polisi istimewa, seorang Brimob

Keterangan Gambar : Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dianugerahi gelar warga kehormatan oleh Korps Brimob Polri.Foto: Istimewa


IMN- indonesiamaritimenews.com, JAKARTA: Ketika Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dianugerahi gelar warga kehormatan oleh Korps Brimob Polri ada sesuatu yang menarik, ternyata ia adalah keponakan seorang anggota polisi istimewa yang menjadi cikal bakal Brimob pada 1945 yang membuat dirinya merasa dekat dengan Korps ini.

Probowo menceritakan pamannya yang memiliki nama yang sama dengan dirinya,"Namanya Subianto, itulah nama yang saya sandang sekarang. Subianto tergabung dalam polisi istimewa. Polisi istimewa adalah cikal bakal dari Brimob, jadi bisa dikatakan bahwa paman saya ya memang Korps Brimob," katanya usai dinobatkan sebagai Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/11/2021).

"Pak Subianto itu yang kawal Bung Karno. Beliau (Subianto) bangga kawal Bung Karno dengan motor besar. Itu terkenalnya Subianto kawal Sukarno ke mana-mana," imbuhnya.

Baca Lainnya :

    Prabowo sambil  mengenang pamannya dan bangga terus bercerita, "Jadi mungkin takdir, mungkin paman saya lihat dari atas. Hari ini, kebahagiaan bagi saya bahwa saya keponakan polisi istimewa, seorang Brimob," ucapnya.

    Prabowo menuturkan, kemungkinan banyak pihak yang  tidak mengetahui seperti pamannya Subianto dan polisi istimewa dalam sejarahnya selalu berada di garda terdepan saat perang merebut kemerdekaan.⁹"Mungkin tidak banyak yang tahu. Sejarahnya polisi istimewa selalu di depan, perang merebut kemerdekaan," ungkapnya.

    Brimob sudah menorehkan sejarah gemilang, lanjut Prabowo, Ia berharap, personel Brimob sebagai generasi penerus bangsa menjaga tradisi gemilang tersebut. Apalagi, kehormatan itu direbut dengan tetes air mata, keringat, dan darah para pendahulu."Jagalah kehormatan yang baik. Saudara adalah andalan negara dan bangsa," Pesan Prabowo.(Ary/Mar)




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook