NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Kini Tanjungpandan
Terapkan Tapcash


Indonesiamaritimenews.com (IMN),TANJUNGPANDAN:Pelabuhan Tanjungpandan kini menerapkan layanan sistem Tapcash. Seluruh pembayaran untuk layanan jasa kepelabuhanan sudah tidak menggunakan uang tunai (cash), tetapi harus menggunakan layanan Online E-service (Virtual Account) untuk jasa kapal, barang dan rupa-rupa serta untuk layanan pas pelabuhan.

Peluncuran implementasi layanan pas pelabuhan melalui sistem non tunai (tapcash) di Pelabuhan Tanjungpandan, ditandai dengan pemberian Kartu Taspcash dari Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Tanjungpandan, Anggiat D. Silitonga kepada 10 (sepuluh) pimpinan perusahaan Jasa Pengurusan Transportasi (JPT) dan pengguna jasa kepelabuhanan dilingkungan Pelabuhan Tanjungpandan, bertempat di Kantor PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjungpandan pada Acara Coffee Morning yang mengusung tema ?Sehat dan Aman Bersama Tapcash?, Kamis, 8 April 2021.

Penerapan layanan taspcash gatepass ini merupakan kelanjutan dari program manajemen PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjungpandan dalam penataan layanan di Gatepass System pada Gate Lini I dan Lini II sehingga sterilisasi arus kendaraan dan orang agar terindentifikasi dengan jelas mulai dari Gate Lini I dan Gate Lini II yang diintegrasikan dengan sistem layanan pembayaran pas pelabuhan secara uang elektronik ini (taspcash).

Kepala KSOP Kelas III Tanjungpandan, Anggiat D. Silitonga, berharap layanan sistem Tapcash pada gatepass akan memberikan kepercayaan pelanggan akan merasa lebih yakin dalam bertransaksi jasa kepelabuhanan yakni: transaksi lebih aman (menghindari kecurangan transaksi) sekaligus pendeteksi fraud."Bahkan transaksi lebih mudah dan cepat menjadi harapan pelanggan karena sistem pembayaran yang terintegrasi di Pelabuhan Tnjungpandan", tegas Anggiat D. Silitonga.Tentunya layanan tapcash ,lanjutnya, akan memudahkan dalam pencatatan transaksi menjadi akurat yang pada akhirnya akan memudahkan dalam pencatatan pembayaran konsesi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjungpandan kepada pemerintah melalui Kantor KSOP Tanjungpandan.

Layanan Gatepass melalui Tapcash agar mudah dan lancar, manajemen PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) segara akan melengkapi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan ATM Mini disekitar area Kantor Pelabuhan Tanjungpandan yang bekerjasama dengan Bank BNI. "Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah untuk pengisian saldo dan pembayaran layanan jasa kepelabuhanan lainnya melalui ATM mini tersebut", ungkap General Manager Pelabuhan Tanjungpandan, Hambar Wiyadi.

"Sistem layanan Tapcash untuk pembayaran pas pelabuhan akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan jasa kepelabuhanan dalam hal pembayaran lebih variatif mulai transaksi antar rekening melalui virtual account dan uang electronik melalui dompet digital ini dan sosialisasi Tapcash Gatepass sudah mulai sejak awal Maret 2021 lalu pada pengguna jasa kepelabuhanan dilingkungan pelabuhan", tambah Hambar Wiyadi.

Acara dihadiri oleh Ketua INSA Kabupaten Belitung, Irwan Santoso; Ketua APBMI Cabang Belitung, Surya; Kepala Kantor Bea dan Cukai Pelabuhan Tanjungpandan, Jery Kurniawan; Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, Jauhari; Kepala Koperasi TKBM Tanjungpandan, Arifin Siregar, dan Kepala Bidang Lala-KSOP Kelas III Tanjungpandan, Iswandi; KPPP Pelabuhan Tanjungpandan, para stekholder dan pimpinan perusahaan Jasa Pengurusan Transportasi (JPT) diilingkungan Pelabuhan Tanjungpandan. (-Arry/Oryza/Mar)

Image

Index

KAI Akan Masuk Panjang

Jelang Lebaran & Pandemi Pelayanan Tetap berjalan

IPC Sesuaikan Tarif Lo-Lo

Cost Recovery Dihilangkan

IPC Bukukan Laba Rp 1,15 T

Pendapatan Tahun 2020 Rp 10,4 T

IPC-KPK Amanah

No Corruption & Gratification

IPC-KPK Amanah

No Corruption & Gratification

Kini Tanjungpandan

Terapkan Tapcash

Alhamdulillah

GeNose C-19 Ada di Pelabuhan Tanjung Priok

Apa Yang Dilakukan?

Priok Macet, Area Tetap Kendaraan Bertambah

Apa Yang Dilakukan?

Priok Macet, Area Tetap Kendaraan Bertambah

Tanjungpandan Fasilitasi BBM & Gas Rp 30 M

Dibutuhkan Dukungan DPRD

Poll

Subscribe Newsletter