NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Tanjungpandan Fasilitasi BBM & Gas Rp 30 M
Dibutuhkan Dukungan DPRD


Indonesiamaritimenews.com
(IMN),TANJUNGPANDAN: PT.Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjungpandan akan membangun fasilitas BBM dan BBG dengan biaya Rp 30 M, untuk merealisasikannya membutuhkan dukungan DPRD.

Pembangunan dua fasilitas tersebut untuk membantu kelancaran kegiatan pelayanan distibusi BBM dan BBG di Belitung ."Manajemen Pelabuhan Tanjungpadan telah mempersiapkan fasilitas pipanisasi dan pompa dorong untuk kegiatan pelayanan distribusi BBB di dermaga 08 yang memang diperuntukan untuk kegiatan bongkar BBM dan Gas,"ungkap General Manager Cabang Pelabuhan Tanjungpandan, Hambar Wiyadi saat merima Kunjungan Kerja DPRD Komisi III Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kantor Pelabuhan Tanjungpandan, Sabtu, 27 Februari 2021.

Hambar memaparkan, untuk memfasilitas pipanisasi dan pompa dorong ini pihak Pelabuhan Tanjungpandan bekerjasama dengan mitra strategis,dan untuk kegiatan pelayanan bongkar bekerjasama dengan PT Pelabuhan Tanjung Priok Cabang. Tanjungpandan.

Pihak mitra strategis ini, lanjut Hambar, "Tertarik investasi di Pelabuhan Tanjungpan dan, bekerja sama pembangunan dan pengoperasian serta pendistri busian BBG melalui storage tank di pelabuhan. Total investasi sebesar Rp 30 Milyar, "jelasnya.

Hambar menambahkan pembangunan fasilitas dilakukan untuk memenuhi peningkatan permintaan kebutuhan dan distribusi BBM dan BBG bagi masyarakat Belitung, untuk mewujudkannya dibutuhkan dukungan anggota DPRD.

Rombongan Tim DPRD? Komisi III Provinsi Kep. Babel diterima lansung jajaran manajemen PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjungpandan, General Manager Cabang Pelabuhan Tanjungpandang, Hambar Wiyadi

Tim DPRD Komisi III Provinsi. Kep. Babel terdiri dari Ketua Rombongan
Rudi Hartono, Taufik Mardin dan Eka Budiartha dalam rangka Rencana Pengembangan Sarana dan Prasarana Pelabuhan Tanjungpandan sebagai
Pelabuhan Pengumpul di Kepulauan Belitung.

PROGRAM
Dihadapan Tim DPRD Komisi III Provinsi Kep. Babel tersebut, Hambar juga menjelaskan untuk mengantisipasi pertumbuhan dan perkembangan di Kabupaten Belitung, Pelabuhan Tanjungpandan? melakukan berbagai upaya penyempurnaan pelayanan kepada pengguna jasa kepelabuhanan diantaranya: pembangunan lapangan penumpukan sisi barat lini II seluas 1.500 m2 dan Lapangan Penumpukan? Lini I seluas 2.800 m2, peningkatan fasilitas ICT dan CCTV serta? Gatepass System.

Pembangunan genset untuk backup listrik, dengan total investasi mencapai Rp.12 milyar di tahun 2020 lalu, serta kerjasama dengan Pemkab. Belitung untuk pelayanan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air kapal dan perkantoran di Pelabuhan Tanjungpandan.

Pada tahun 2021 ini, program unggulan di Tanjungpandan diantaranya: pelayanan cashless gatepass, penataan lapangan penumpukan sisi barat dermaga 06, penerapan NPK-TOS, implemetasi Quality Health & Safety Enviroment System dan pelayanan dedicated dermaga sesuai dengan jenis cargo/barang yang ditangani di Tanjungpandan. (Arry/Mar)

Image

Index

Kini Tanjungpandan

Terapkan Tapcash

Alhamdulillah

GeNose C-19 Ada di Pelabuhan Tanjung Priok

Apa Yang Dilakukan?

Priok Macet, Area Tetap Kendaraan Bertambah

Apa Yang Dilakukan?

Priok Macet, Area Tetap Kendaraan Bertambah

Tanjungpandan Fasilitasi BBM & Gas Rp 30 M

Dibutuhkan Dukungan DPRD

Pelindo II Siap Sukseskan Peringatan HPN 2021

Dukung Seminar Nasional Kepelabuhan

IPC IPK Luncurkan BMS

Pelayanan Cepat & Mudah

Aset Tanjungpandan Rp 1 M

Diselamatkan Kejaksaan

Pelabuhan Tanjungpandan Gratiskan

Rapid Test TKBM & Pengemudi

OP Priok Fokus Ecoport & Trucking

Bersinergi Dengan Wartawan

Poll

Subscribe Newsletter