NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Pelabuhan Tanjung Pandan Tingkatkan Pelayanan
Gandeng MTI Kelola Logistic Area

Indonesiamaritimenews.com(IMN) TANJUNG PANDAN: Upaya untuk meningkatkan pelayanan operasional kepada pelanggan di Pelabuhan Tanjung Pandan,Manajemen PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) II Cabang Tanjung Pandan menggandeng dan melakukan kerjasama usaha dengan PT Multi Terminal Indonesia dalam bidang pemasaran dan layanan logistik di sekitar Pelabuhan Tanjung Pandan. 

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh General Manager Cabang Pelabunan Tanjung Pandan, Hambar Wiyadi dengan Direktur Utama PT Multi Terminal Indonesia, Bimo Widhiatmoko bertempat di Kantor Pelabuhan Tanjung Priok Pandan, Selasa 4/8, 2020).

"Kerjasama ini merupakan sinergi anak perusahaan dilingkungan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yakni PT Multi Terminal Indonesia dalam mendukung kegiatan logistik di sekitar Pelabuhan Tanjung Pandan pada umumnya serta untuk mengelola dan mengoperasionalkan lapangan lini II sebagai  Logistic Area," jelas Hambar

Hal ini merupakan langkah awal dalam upaya mengoptimalkan potensi aset yang dimiliki oleh Cabang Pelabuhan Tanjung Pandan sebagai upaya untuk menggali potensi dan peluang pasar logistik di wilayah Tanjung Pandan dan sekitarnya. 

Kerjasama ini sejalan dengan program dari road map Pelabuhan Tanjung Pandan ,lanjut Hambar, khususnya area lini II menjadi kawasan pergudangan untuk kegaitan logistikc (Logistic Park). 

Penandatanganan Kerjasama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjung Pandan dengan PT Multi Terminal Indonesia untuk pengoperasian di Area Logistik Pelabuhan Tanjung Pandan, bertempat di Kantor Pelabuhan Tanjung Pandan.

Acara dilanjutkan dengan coffee night meeting antara Manajemen PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Pelabuhan Tanjung Pandan, Jajaran Manajemen PT Multi Terminal Indonesia dengan para pengusaha eksportir  ikan beku, kaolin dan para pengusaha retailer di sekitar Kabupaten Belitung.

Menurut Hambar, hal ini dilakukan untuk menjalin kerjasama potensi bisnis yang  saling menguntungkan bagi semua pihak  sebagai upaya untuk menekan biaya logistik serta masukan dari pengguna jasa kepelabuhanan kepada manajemen Cabang Pelabuhan Tanjung Pandan.

Hambar menambahkan,manajemen melakukan hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja operasional dan pelayanan kepada seluruh pelanggan yang menggunakan jasa kepelabuhanan.


(-Arry/Oryza/Mar)

Image

Index

Pelabuhan Tanjung Pandan Tingkatkan Pelayanan

Gandeng MTI Kelola Logistic Area

Erick Thohir Angkat Dani Rusli

Dirut Pelindo I

Dirut IPC & Gubernur Lampung

Bahas Exit Tol Pelabuhan Panjang

Bunda Indah Tokoh Wanita Sumut:

Direksi Pelindo I Bekerjalah Dengan Hati & Jaga Amanah

802 Pekerja dan 4 Direksi

IPC Logistics Rapid Test Covid 19

IPC Bagikan 30.000 SMS Sembako

Peduli Pada TKBM Terdampak Corona

IPC Panjang Lepas Ekspor Serentak

Produk Pertanian Lampung Rp 6,6 M

Putuskan Rantai Corona

Ribuan Masker dibagikan di pelabuhan

OP & Forwami Bersinergi

Galang Kepedulian Dampak Covid 19

Pengurus FORWAMI Dikukuhkan

Kompaklah, Tak Sebar Hoax

Poll

Subscribe Newsletter