NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Bunda Indah Tokoh Wanita Sumut:
Direksi Pelindo I Bekerjalah Dengan Hati & Jaga Amanah

Indonesiamaritimenews.com (IMN),MEDAN: Susunan jajaran Direksi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) telah berubah,Menteri BUMN Erick Tohir telah mengangkat Komisaris dan direksi baru.

Berbagai komentar pun mengalir dari para tokoh di Medan, Sumut atas perombakan susunan jajaran Direksi Pelindo I ( Baca: : Erick Tohir Angkat Dani Rusli Dirut Pelindo I).

IMN berbincang dengan Tokoh Wanita, Medan,Sumatera Utara Bundah Indah, Kamis (24/6/2020).

Perbincangan berlangsung di sela-sela kesibukan Wanita yang juga Ketua Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) ini.Anda simak apa komentarnya.

Apa komentar Bunda tentang perombakan susunan jajaran direksi Pelindo I ?

Ya, kita harus beri kesempatan dan kepercayaan kepada Menteri BUMN untuk melakukan upaya perbaikan terhadap seluruh BUMN. Termasuk Pelindo I.

Bunda percaya bahwa mekanisme perombakan sudah melalui serangkaian proses yang profesional dan akuntabel dengan memprioritaskan kompetensi SDM di setiap posisi. Tentu saja pasti, itu di bawah koordinasi Menko terkait dengan melaporkannya kepada bapak Presiden.

Agar Pelindo I lebih berjaya apa yang harus dilakukan sebagai pengelola kepelabuhanan?

Setelah menteri BUMN memberikan kepercayaan kepada jajaran direksi baru untuk menjalankan kegiatan di pelindo I Sekarang giliran jajaran direksi Pelindo I yang harus membuktikan kompetensinya dalam menjalankan tugas.

Menjadi harapan kita semua, agar Pelindo I dapat meningkatkan pengelolaan pelabuhan menjadi lebih baik.

Langkah yang dilakukan dengan mengevaluasi total apa saja yang menjadi catatan, apa yang sudah dan yang belum maksimal dilaksanakan dari direksi sebelumnya.

Bagaimana agar Pelindo I lebih berperan meningkatkan ekonomi warga Sumut?

Jika pengelolaan pelabuhan ini semakin baik, maka, tentu roda perekomonimian dalam skala mikro yang terlibat langsung di pelabuhan, akan meningkat. Juga dalam skala yang lebih luas, karena efek domino dari baik dan sehatnya pengelolaan pelabuhan inikan sangat luas. Bisa meluas hingga seluruh sumatera utara.

Apa harapan dan pesan Bunda terhadap direksi baru?

Harapan bunda terhadap jajaran direksi Pelindo I yang baru adalah bekerjalah dengan hati. Perhatikan kepentingan rakyat. Mereka bisa berada di jajaran direksi saat ini adalah proses panjang dari rangkaian politik. Mulai dari Pilpres, terpilih Presiden, Presiden mengangkat Menteri BUMN, dan sekarang menteri BUMN memilih mereka. Meskipun profesional, tapi unsur politisnya juga kental.

Artinya berapa besar rakyat terlibat baik langsung yang memilih Pak Jokowi jadi Presiden, atau yang tidak langsung dengan membayar pajak untuk membiayai Pilpres dan BUMN.

Jadi uang BUMN itu juga adalah uang rakyat yang harus betul-betul dikelola dengan baik dan sekali lagi harus digunakan untuk kepentingan rakyat.Bantu Pak Jokowi untuk mensejahterakan kehidupan rakyat.

Jadi sekarang mereka harus benar- benar bekerja membuktikan bahwa mereka mampu. Jangan main-main dengan amanah rakyat ini. Jika mereka tidak benar-benar bekerja untuk rakyat, maka suatu saat rakyat akan marah.

Terakhir bunda mengajak kepada semua rakyat Sumut agar mendoakan mereka yang mendapat amanah sebagai direksi Pelindo I. Agar mereka bekerja dengan ikhlas dan sungguh-Sungguh serta berhasil menjalankan tugasnya.

(M.Arifin Mukendar) (-)

Image

Index

Erick Thohir Angkat Dani Rusli

Dirut Pelindo I

Dirut IPC & Gubernur Lampung

Bahas Exit Tol Pelabuhan Panjang

Bunda Indah Tokoh Wanita Sumut:

Direksi Pelindo I Bekerjalah Dengan Hati & Jaga Amanah

802 Pekerja dan 4 Direksi

IPC Logistics Rapid Test Covid 19

IPC Bagikan 30.000 SMS Sembako

Peduli Pada TKBM Terdampak Corona

IPC Panjang Lepas Ekspor Serentak

Produk Pertanian Lampung Rp 6,6 M

Putuskan Rantai Corona

Ribuan Masker dibagikan di pelabuhan

OP & Forwami Bersinergi

Galang Kepedulian Dampak Covid 19

Pengurus FORWAMI Dikukuhkan

Kompaklah, Tak Sebar Hoax

Ketua Forwami Ire Djafar

Membawa Harapan Baru

Poll

Subscribe Newsletter