NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
IPC Bagikan 30.000 SMS Sembako
Peduli Pada TKBM Terdampak Corona

Indonesiamaritimenews.com(IMN),JAKARTA: PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC membagikan 30.000 paket sembako dalam bentuk e-voucher melalui SMS (Short Message Service) kepada tenaga kerja bongkar muat (TKBM) terdampak Corona atau Covid 19 di cabang area kerja dan masyarakat di sepkitar pelabuhan sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi.

"Niat kami adalah untuk memberikan bantuan untuk para TKBM, yang terus berperan penting dalam menjaga kelancaran pelayanan arus logistik di Pelabuhan terutama pada masa pandemi ini,"kata Arif Suhartono, Direktur Utama IPC dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/5).

"Kegiatan ini IPC lakukan juga sebagai bentuk apresiasi IPC serta wujud nyata kepedulian kepada TKBM di hari buruh ini," tambah Arif.

Ia menjelaskan,menghindari kerumunan atau pengumpulan massa, sekaligus sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19, maka pembagian paket dalam bentuk e-voucher menjadi pilihan perusahaan.E-voucher dapat ditukarkan sembako ke mini market terdekat.

Sementara untuk menentukan TKBM penerima, maka perusahaan mengirimkan pesan singkat (SMS) ke telepon genggam masing-masing penerima atau keluarga.

Data telepon genggam diperoleh setelah sebelumnya IPC melakukan pendataan TKBM dari masing-masing cabang pelabuhan. Pembagian paket tahap I ini dilakukan di 5 (lima) cabang pelabuhan wilayah kerja IPC yaitu Panjang, Palembang, Bengkulu, Jambi dan Pangkalbalam.

Pemberian sembako dilakukan bertahap, pertama dibagikan kepada 1.073 penerima berupa e-voucher. Selanjutnya sepanjang Mei 2020 ini, perusahaan akan membagikan voucher elektronik untuk TKBM dalam wilayah kerja IPC maupun masyarakat sekitar pelabuhan.

Sebelumnya, IPC juga membagikan ribuan masker kain kepada masyarakat termasuk TKBM yang beraktivitas di wilayah kerja Pelabuhan IPC dan Anak Perusahaannya.
(Arr/Oryza)

Image

Index

Erick Thohir Angkat Dani Rusli

Dirut Pelindo I

Dirut IPC & Gubernur Lampung

Bahas Exit Tol Pelabuhan Panjang

Bunda Indah Tokoh Wanita Sumut:

Direksi Pelindo I Bekerjalah Dengan Hati & Jaga Amanah

802 Pekerja dan 4 Direksi

IPC Logistics Rapid Test Covid 19

IPC Bagikan 30.000 SMS Sembako

Peduli Pada TKBM Terdampak Corona

IPC Panjang Lepas Ekspor Serentak

Produk Pertanian Lampung Rp 6,6 M

Putuskan Rantai Corona

Ribuan Masker dibagikan di pelabuhan

OP & Forwami Bersinergi

Galang Kepedulian Dampak Covid 19

Pengurus FORWAMI Dikukuhkan

Kompaklah, Tak Sebar Hoax

Ketua Forwami Ire Djafar

Membawa Harapan Baru

Poll

Subscribe Newsletter