NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Putuskan Rantai Corona
Ribuan Masker dibagikan di pelabuhan


Indonesiamaritimenews.com(IMN),JAKARTA: Ribuan masker dibagi ke berbagai kalangan di pelabuhan dan sekitar Pelabuhan Tanjung Priok.

Pembagian itu sebagai upaya mendukung program pemerintah menangani dan memutuskan rantai Covid- 19 kerjasama Kantor Kesyahbandaran Tanjung Priok,Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ASBUPI) dan Forwami (Forum Wartawan Maritim Indonesia), pemberian simbolis di lakukan di Terminal Penumpang, Tanjung Priok,Rabu (29/4).

Acara dihadiri Kepala Otoritas Pelabuhan Kelas Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Jece Julita Piris, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si., Direksi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang dalam hal ini diwakili Bapak Supardjo GM IPC Cabang Tanjung Priok,Ketua Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) Ire Djafar,Ketua Badan Pengawas Toto Heli Yanto, M. Hamied Wijaya Anggota Badan Pengawas ASBUPI.

Pembagian masker diperuntukan pada tenaga kerja bongkar muat pelabuhan, persatuan ojek online, tenaga kerja kapal, office boy pelabuhan serta masyarakat di lingkungan pelabuhan dan pekerja yang berhubungan langsung dengan orang lain.

"Semoga masker kain produksi UMKM yang kami persiapkan untuk masyarakat di lingkungan pelabuhan dapat bermanfaat, sesuai harapan Pemerintah," kata Ketua ASBUPI, Dede Martin.

Capt Hermanta, Syahbandar Pelabuhan Utama Tanjung Priok yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas di Pelabuhan mengatakan,"Kami sangat berapresiasi dan mendukung adanya program pembagian masker kain, secara uji klinis masker kain mampu untuk menangkal debu dan virus Covid-19."

Ia mengingatkan dan menyarankan masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak sesuai protokol penanganan covid-19, lalu perbanyak vitamin C dan positif thinking agar imunitas tubuh tetap terjaga.

"Semoga kita semua diberikan kesehatan, kemudahaan, kelancaraan dan kemuliaan dalam memberikan manfaat serta semoga Allah SWT segera meredakan Wabah Covid-19 kali ini, dengan hikmah yang melekat di diri kita, bahwa dibalik ikhtiar dan kerja keras yang kita lakukan, tetaplah rendah hati," kata Hermanta.

Ditempat terpisah, Sekjen ASBUPI Chiefy Adi K yang juga Dirut IPC Marine Tbk menerangkan bahwa melalui Corporate Social Responsibility (CSR), ASBUPI melaunching Care, Love, Charity 10.000 Masker Program sebagai wujud komitmen tanggung jawab terhadap kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

"Program ASBUPI bertujuan melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan masyarakat dengan membagikan masker kain (scuba) gratis kepada masyarakat umum maupun kepelabuhanan, yang sebagian disalurkan melalui Forwami," jelas Chiefy.
(Arr/Oryza)

Image

Index

Erick Thohir Angkat Dani Rusli

Dirut Pelindo I

Dirut IPC & Gubernur Lampung

Bahas Exit Tol Pelabuhan Panjang

Bunda Indah Tokoh Wanita Sumut:

Direksi Pelindo I Bekerjalah Dengan Hati & Jaga Amanah

802 Pekerja dan 4 Direksi

IPC Logistics Rapid Test Covid 19

IPC Bagikan 30.000 SMS Sembako

Peduli Pada TKBM Terdampak Corona

IPC Panjang Lepas Ekspor Serentak

Produk Pertanian Lampung Rp 6,6 M

Putuskan Rantai Corona

Ribuan Masker dibagikan di pelabuhan

OP & Forwami Bersinergi

Galang Kepedulian Dampak Covid 19

Pengurus FORWAMI Dikukuhkan

Kompaklah, Tak Sebar Hoax

Ketua Forwami Ire Djafar

Membawa Harapan Baru

Poll

Subscribe Newsletter