NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Ratusan Siswa UPI Antusias Kunjungi Kapal Perang Mako Kolinlamil
"Aku Mau Jadi Tentara"

Indonesiamaritimenews(IMN),JAKARTA: Ratusan Siswa SMA Labschool UPI Bandung antusias mengunjungi kapal perang yang bersandar di Mako Kolonlamil,Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.Kamis (3/9/2019).

Para siswa terlihat tak sabar ingin segera turun saat bus yang mereka tumpangi tiba di Mako Kolinlamil, di pagi yang cerah.Bus pakir di dermaga dekat dengan beberapa kapal perang yang bersandar, berjejer rapi.

Beberapa diantara mereka berlari kecil hingga tiba di tangga kapal, kemudian memasuki ke dek KRI Banda Aceh yang luas dan berjalan ke sana-sini.

Kunjungan para siswa melihat kapal perang ini,"Adalah bagian kegiatan mendidik siswa cinta terhadap tanah air.Ini yang sedang ramai sekarang, cinta terhadap NKRI," kata Lala Wakil Kepala Sekolah SMA Labschool UPI Bandung.

"Siswa yang ikut hanya yang kelas 3 SMU sebanyak 276 orang dari seluruh siswa SMA dari kelas satu sampai dengan tiga, sebanyak 726 orang," ungkap ibu dari satu anak ini.

Menurut Lala, kunjungan wisata bahari pada study tour mereka ini, untuk melihat laut,karena di Bandung sedikit sekali fasilitasnya hanya ada Lanal. Sementara mereka ingin menginformasikan tentang matra laut kepada siswa lebih
luas.

Di kapal siswa melihat berbagai fasilitas kapal, dari dek hingga anjungan.Tiba di ruang kemudi mereka bertanya tentang berbagai peralatan yang digunakan, senjata, radar, kompas, teropong dsb

SENANG
"Rasanya senanglah bisa ke sini melihat-lihat kapal perang.Kan belum pernah. Ini yang pertama kali," jelas Neng salah satu siswa sambil sibuk selfi dengan teman-temannya.

"Kita di sini, bisa lihat langsung Kapal Perang Angkatan Laut . Selama ini dengar cerita saja,"kata siswa teman Neng yang langsung Nimbrung saat percakapan IMN dengan para siswa.

Lain halnya dengan siswa putra SMA Labshool sebut namanya Asep, saat ditanya IMN, apa kesannya berkunjungan ke Kapal perang? Ia menjawab menambah pengetahuan dan menguatkan cita--citanya. Apa cita-citamu ?" Saya ingin jadi tentara," katanya tegas layaknya seorang prajurit. .

(Arry/MAR/IMN)

Image

Index

Ratusan Siswa UPI Antusias Kunjungi Kapal Perang Mako Kolinlamil

"Aku Mau Jadi Tentara"

Kadispen Kolinlamil Letkol Laut (P) Widyo Sasongko SE,M Tr :"Saya kecewa CSR Pelindo hanya untuk makan "

Lakukan Transformasi Informasi Maritim di Era Globalisasi

Kejuaraan Dayung di Thailand

Prajurit Kolinlamil Raih Prestasi Gemilang

Kolaborasi Membangun Pelabuhan Padang

"Onde Mande Rancak Bana Ko"

Siswa SMP Digigit Hiu Di Papua

Berenang di Pantai Nabire

Turis Rusia Diserang Buaya di Raja Ampat

Ditemukan Tewas

Danau Toba Dibuat Seperti di Paris

Genjot Industri Pariwisata

18 Pelabuhan Siap Layani Yacht Asing

Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan

HUT RI ke 70 Ancol

Panjat pinang kolosal dan panggung musisi

Sail Raja Ampat 2014

Kapal Perang Lakukan Sailing Pass Penghormatan Pada SBY

Poll

Subscribe Newsletter