NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Kolaborasi Membangun Pelabuhan Padang
"Onde Mande Rancak Bana Ko"


Indonesiamaritimenews.com(IMN),JAKARTA: Gayung bersambut, begitulah agaknya antara Pemeritah Kota(Pemkot) Padang, IPC dan stakeholder yang diharapkan berkolaborasi membangun pelabuhan khususnya Pelabuhan Teluk Bayur dan logistik nasional.

Harapan itu terungkap pada acara Media&Asosiasi Gathering 2019 PT.Pelabuhan Indonesia II/IPC Cabang Pelabuhan Tanjung Priok di Padang.

Acara bertema 'Raun-Raun di Ranah Minang, Merajuik Asa Bersamo' itu diikuti asosiasi terkait di Pelabuhan Tanjung Priok dan para awak media anggota Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami).

Berbagai asosiasi ikut memeriahkan acara seperti:Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI), Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta, Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) DKI Jakarta, Indonesia National Shipowners Association (INSA) Jakarta Raya (Jaya), Indonesia Shipping Agency Association (ISAA), dan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) DKI Jakarta, maupun asosiasi pengguna dan penyedia jasa di pelabuhan Teluk Bayur.

Manajemen Pelindo II/IPC turut hadir beserta karyawan Pelindo II Tanjung Priok, manajemen PT.MTI/IPC Logistic, dan manajemen Pelindo II cabang Teluk Bayur.

Amasrul, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Padang Sumatera Barat, pada saat temu muka dalam acara itu mengajak stakeholders mengembangankan investasi di sektor kepelabuhanan di wilayahnya.


"Kami mengundang para stakeholders dan praktisi kepelabuhanan mengembangkan investasi untuk memajukan pelabuhan Teluk Bayur di Sumatera Barat,?ujar Amasrul, saat menerima kunjungan rombongan Media dan Asosiasi Gathering 2019, di Rumah Dinas Walikota Padang Sumatera Barat, pada Sabtu (6/7/2019).

Amasrul mengungkapkapkan, letak Pelabuhan Teluk Bayur strategis berhadapan dengan Samudera Hindia sejak dulu terkenal melayani pedagang dari berbagai ..belahan dunia
Kemudian didukung pembangunan padang," yang berbasis perdagangan dan hal itu berkaitan pelabuhan, "papar Amasrul.

POTENSI
Mulyadi, Dirut PT.Multi Terminal Indonesia (MTI)/IPC Logistic-anak usaha PT.Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II/IPC menjelaskan "Kegiatan ini selain menjalin silaturahmi juga untuk memperkenalkan potensi yang ada di ranah minang Sumatera Barat,"katanya.

KOLABORASI
General Manager Pelindo II/Cabang Tanjung Priok, Suparjo, menyambut ajakan Sekda Padang dan. menyatakan, Pelabuhan merupakan pintu gerbang perekonomian nasional.

Dia mengharapkan para asosiasi di pelabuhan Tanjung Priok yang sengaja diajak dalam acara ini,bisa berkolaborasi, menggali potensi yang ada dengan Pemerintah Kota Padang.<
"Pelabuhan merupakan alat ukur pertimbangan ekonomi nasional melalui perkembangan kegiatan transportasi laut dan logistik.Intinya pertumbuhan pelabuhan menjadi indikator pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

Suparjo mengatakan, pihaknya sedang melakukan penataan di pelabuhan Tanjung Priok untuk kemajuan dan kemudahan dalam mendorong perekonomian nasional.

Kemajuan dan perkembangan Pelabuhan Tanjung Priok, menurut Suparjo sangat penting.Bila pelabuhan Tanjung Priok baik maka dunia menilai pelabuhan di Indonesia baik,sebaliknya bila pelabuhan Tanjung Priok buruk maka dunia menilai pelabuhan di Indonesia Buruk.

Kepada awak media dan stakeholder Suparjo diakhir acara mengajak peserta bersama mengembangkan pelabuhan."Kritisilah kami dengan kritik membangun.Mari kita bersama membangun pelabuhan demi kemajuan Bangsa dan negara,"tandas Suparjo.

Suparjo menilai program ini sangat bagus dan diharapkan menjadi agenda rutin."Penggagas acara ini Pak Mulyadi saya kebetulan sebagai eksekutor,"ungkapnya.

Raun-Raun di Ranah Minang, Merajuik Asa Bersamo? selama tiga hari (5-7Juli 2019) itu juga diisi dengan mengunjungi Pelabuhan Teluk Bayur. Di sini peserta bisa melihat geliat pelabuhan, melakukan aktivitas pelabuhan bongkar muat barang .Terlihat para tukang bangunan sedang memperbaiki jalan yang ada di area Pelabuhan Teluk Bayur.

Peserta juga dapat menikmati lokasi wisata yang ada di Sumatera Barat Danau Singkarak, Keindahan Alam
Bukit Tinggi, Lembah Anai, Lobang Jepang, dan Istana Pagaruyung.

Peserta dimanjakan saat di Istana Pagar Ruyung dengan berpakaian tradisional dan berfoto di singgasana bak 'Rajo dan Ratuih Pagar Ruyung'.

Itulah lembaran berkesan perjalanan Media & Asosiasi Gathering 2019 yang diadakan IPC Cabang Tanjung Priok.

Kolaborasi Pemkot, IPC dan stakeholder membangun pelabuhan dan logistik di Padang terus menggema.Bila terwujud bisa berjalan seiring membangun pelabuhan Padang dan memaksimalkan potensi yang ada,bak 'Rajo dan Ratuih' Pagar Ruyung yang memikat dan menarik minat wisatawan datang .Pengunjung dan urang awak yang melihat pun berucap, "onde mande rancak bana ko."(M.Arifin Mukendar) (-)

Image

Index

Ratusan Siswa UPI Antusias Kunjungi Kapal Perang Mako Kolinlamil

"Aku Mau Jadi Tentara"

Kadispen Kolinlamil Letkol Laut (P) Widyo Sasongko SE,M Tr :"Saya kecewa CSR Pelindo hanya untuk makan "

Lakukan Transformasi Informasi Maritim di Era Globalisasi

Kejuaraan Dayung di Thailand

Prajurit Kolinlamil Raih Prestasi Gemilang

Kolaborasi Membangun Pelabuhan Padang

"Onde Mande Rancak Bana Ko"

Siswa SMP Digigit Hiu Di Papua

Berenang di Pantai Nabire

Turis Rusia Diserang Buaya di Raja Ampat

Ditemukan Tewas

Danau Toba Dibuat Seperti di Paris

Genjot Industri Pariwisata

18 Pelabuhan Siap Layani Yacht Asing

Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan

HUT RI ke 70 Ancol

Panjat pinang kolosal dan panggung musisi

Sail Raja Ampat 2014

Kapal Perang Lakukan Sailing Pass Penghormatan Pada SBY

Poll

Subscribe Newsletter