NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
PT.JAI Tbk Bukukan Laba Rp 72,8 M
Cadangkan Investasi dan Pengembangan Rp 34,5 M

Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: PT Jasa Armada Indonesia Tbk (JAI ) membukukan laba Rp.72,8 Miliar pada kinerja tahun 2018 dan menahan dana Rp 34,5 Miliar dari laba untuk pengembangan usaha dan investasi.

Dirut PT JAI, Dawam Atmosudiro menjelaskan, perusahaan sepanjang tahun 2018 mengalami penurunan pendapatan dibandingkan tahun 2017. "Laba bersih perseroan pada 2017 mencapai Rp120,43 milliar,namun pada tahun 2018 sebesar Rp72,8 milliar, atau turun sekitar 40%,"ungkapnya, di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Namun demikian Dawam meyakinkan pemegang saham, penurunan pendapatan tidak menyulitkan kinerja perseroann yang sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak 22 Desember 2017.

Akhirnya, rada rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyetujui, , menetapkan laba Rp 72,8 Miliar, dana ditahan untuk cadangan investasi dan pengembangan usaha Rp 35,4 Miliar.

Sisa laba Rp 35,4 Miliar atau 48,64 % masih ditahan belum ditentukan penggunaannya. Dana ditahan itu akan digunakan untuk kinerja berikut," Bisa juga kami gunakan untuk investasi pengembangan usaha,"jelas
Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia PT JAI, Herman Susilo menjawab pertanyaan IMN.

RUPS menyetujui mengeluarkan laba perusahaan untuk dividen tunai Rp 35,9 Miliar atau sebesar 49,3 % dan dana cadangan 2 % atau senilai Rp 1,45 Miliar.

PENDAPATAN
Herman memaparkan, hingga saat ini pendapatan jasa pelayanan kapal masih mendominasi pendapatan perseroan sebesar 89,4%. Sedangkan sisanya dari pengelolaan kapal.

Jasa pelayanan kapal di pelabuhan Tanjung Priok,lanjut Herman, mendominasi pendapatan perseroan pada tahun lalu yakni 55 %, disusul pelabuhan Palembang 14%, Banten 13% dan Panjang 8%.

?Priok masih menjadi kontributor terbesar utama area pendapatan jasa layanan kapal bagi perseroan.Pendapatan perseroan juga masih ditopang dari pendapatan kegiatan inti atau captive market di induk perusahaan Pelindo II,?terang Herman.

Menurutnya, selama ini, PT JAI merupakan satu satunya perusahaan dalam bidang jasa pemanduan dan penundaan kapal di Indonesia yang mencatatkan sahamnya pada Bursa Efek Indonesia.

Hasil audit independen akuntan Purwanto, Sungkoro&Surja pada laporan Nomor: 00285/AU.1/06/0240-2/1/III/2019 memberikan PT,JAI Tbk opino wajar.

Tampak hadir RUPS PT. JAI Tbk,Dirut Dawam Atmosudiro , Direktur Keuangan Herman Susilo dan Direktur Operasi Capt Supardi .

Direksi JAI saat ini yang ada, Dirut Dawam Atmosudiro, Keuangan Herman ,M . Ikbal sebelumnya Direktur Armada JAI dan Supardi Direktur Operasi JAI keduanya ditarik ke kantor Pelindo ll Pusat .
(Arry/Orryz)

Image

Index

Humas Etalase Lembaga

Citra Positif dan Penangkal Hoax.

PT.JAI Tbk Bukukan Laba Rp 72,8 M

Cadangkan Investasi dan Pengembangan Rp 34,5 M

Optimistis MTI

Merebut Pasar

CBL Selesai 2019

Operator Tergantung Hitungan Bisnis

IPC Klaim CFS

Pelayanan cepat, Murah dan Transparan

6 Holding Company BUMN Disiapkan

Menko Perekonomian Membahas bersama Rini Soemarno dan Sri Mulyani

JAI Terima Tiga Sertifkat ISO 2015

"Membanggakan namun merupakan tantangan"

INSA Minta Proyek Drilling Dikerjakan Perusahaan Lokal

SKK Migas Dukung Azas Cabotage

FSRU Lampung Serap Kargo LNG Tangguh

Akhir Mei 2016

Petamina Bangun Kilang di Tuban & Bontang

Penuhi Kebutuhan BBM Nasional

Poll

Subscribe Newsletter