NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Optimistis MTI
Merebut Pasar



Indonesiamaritimenews.com(IMN),JAKARTA:Optimistis MTI merebut pasar mengingatkan kata Wiston Churchill yang tercatat di Wikipedia sebagai tokoh politik dan pengarang terkenal dari Inggris.

Ia mengatakan,seorang pesimis melihat kesulitan di setiap kesempatan, seorang optimistis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan.

Itulah sekelumit gambaran untuk MTI yang berupaya berkembang dalam kondisi apapun.

OPTIMISTIS
Ada berapa hal membuat perusahaan plat merah ini optimistis merebut pasar, Direktur Operasi MTI, Suparjo mengungkapkan,perusahaan memiliki beberapa keunggulan, dalam hal pengoperasian, fasilitas dan pelayanan.

PENGOPERASIAN
MTI mengoperasikan Tempat Pemeriksaan Fisik Terpadu (TPFT) CDC Banda sebagai tempat pemeriksaan fisik terpadu antara Bea dan Cukai dan Karantina, "Sehingga pemeriksaan barang menjadi lebih efektif karena berada dalam satu lokasi,"jelas Suparjo
disela-sela buka puasa bersama Forwami, Senin (28/5/2018)di Jakarta.

MTI menyediakan lapangan penumpukan maupun pelabuhan darat (dry port) pada lapangan 215X seluas 20 ribu meter .

Lapangan Utep Pasoso (Dry Port) serta Lapangan 220X menangani angkutan petikemas dari Jakarta ke Surabaya maupun Bandung dan sebaliknya.

Lapangan ditunjang peralatan bongkar muat handal serta CCTV untuk melayani jasa penumpukan dan lift on/off petikemas.

Menurut Suparjo, MTI mempunyai gudang seluas 3600 meter serta lapangan 12 ribu meter untuk Halal Logistic dan Cold Storage didukung berbagai peralatan bongkar guna melayani penanganan dan distribusi barang-barang konsumsi produk halal serta pelayanan reefer plug.

Selain itu MTI,mengoperasikan ratusan unit armada seperti mobil trailer, box, dan box cooler yang dilengkapi denganmi GPS (Globalk Posititioning System) agar pergerakan kendaraan bisa dipantau.

PELAYANAN
Sisi pelayanan, MTI menawarkan jasa International Freight Forwarding ekspor/impor, interinsuler/domestic, custom clearance, distribusi cargo, project cargo, special handling, Non Vessel Operating Common Carrier (NVOCC) dengan keagenan yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri.

FASILITAS
Anak perusahaan IPC ini juga menyediakan fasilitas gudang (warehouse), Distribution Center, gudang LCL maupun domestic dilengkapi fasilitas logistik modern dan IT yang canggih.

Gudang dan Distribution Center tersebut berada di dalam Pelabuhan Tanjung Priok yang menjadikan distribusi barang dari pelabuhan ke consignee (pemilik barang) menjadi mudah dan lebih efisien.

PASAR
Menurut Supajo, MTI memulai langkah di Pelabuhan Tanjung Priok terus berkembang dan berkeinginan merebut pasar nasional bahkan internasional.

Berbagai inovasi akan dilakukan,lanjut Suparjo, seperti melakukan sinergisitas dengan BUMN. Perusahaan ini bermodal izin Badan Usaha Angkutan Multimoda (BUAM) berupaya menjadi mitra dan vendor transportasi.

IPC Logistic Services atau MTI berhasil menarik pemilik barang/cargo owner seperti Krakatau Posco, IKEA, INKA yang telah kontrak pelayanan.

Namun belum semua pasar dapat ditarik dari tangan pertama masih melalui tangan kedua ini dalah tantangan sekaligus peluang seperti kata
Wiston Churchill.


(Arry/0ryza/Mar)

Image

Index

Optimistis MTI

Merebut Pasar

CBL Selesai 2019

Operator Tergantung Hitungan Bisnis

IPC Klaim CFS

Pelayanan cepat, Murah dan Transparan

6 Holding Company BUMN Disiapkan

Menko Perekonomian Membahas bersama Rini Soemarno dan Sri Mulyani

JAI Terima Tiga Sertifkat ISO 2015

"Membanggakan namun merupakan tantangan"

INSA Minta Proyek Drilling Dikerjakan Perusahaan Lokal

SKK Migas Dukung Azas Cabotage

FSRU Lampung Serap Kargo LNG Tangguh

Akhir Mei 2016

Petamina Bangun Kilang di Tuban & Bontang

Penuhi Kebutuhan BBM Nasional

Urusan Izin di 21 Kementerian Dialihkan ke BKPM

Jokowi: Selama Ini Bagi-bagi Kue

Pasar Logistik Asia Tenggara Bisa Direbut

11 Pusat Logistik Berikat Diresmikan

Poll

Subscribe Newsletter