NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Travel Luar Negeri Tertarik Ancol
Sebagai wisata bahari terpadu, punya resort di tengah kota

JAKARTA IMN-Langkah Ancol mencapai posisi sebagai kawasan wisata terbesar di Asia mendapat sambutan dari berbagai travel agent . Mereka tertarik menjadikan daerah ini sebagai tempat wisata bahari terpadu yang mempunyai keunggulan memiliki resort di tengah kota.

"Kertertarikan para travel agent itu kami ketahui dari hasil evaluasi," ungkap Meti Humas Ancol saat di hubungi www.indonesiamaritimenews.

Para travel agent itu diantaranya dari Malaysia dan Singapore. Ketertarikan para agent itu diketahui saat Ancol mengajak para pemilik tersebut untuk melakukan Visit Theme Park dan Ancol Tours di bulan April 2012."Acara selanjutnya menunggu hasil evaluasi menyeluruh yang sedang kami lakukan," tambah Meti.

Sebelumnya Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA), perusahaan pengembang kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian kepada wartawan mengatakan pihaknya sedang mengembangkan berbagai konsep andalan dan program untuk menjadikan kawasan ini sebagai MICE (meeting, incentive, convention and exhibition ) City .Konsep ini memadukan kawasan wisata green lifestyle, industri kreatif dan properti.

Sejumlah fasilitas bisnis MICE di 3 lokasi Ancol dikembangkan.Selain Candi Bentar seluas 2.000 m2 di komplek Puteri Duyung Cottage yang mampu menampung 4.500 orang, Ancol juga akan menghadirkan Multipurpose Hall seluas 4.200 m2 di Ocean Ecopark Ancol Taman Impian, pembangunannya dijadwalkan mulai 2013, serta auditorium berstandar internasional di lokasi Ancol Beach City, kawasan timur Ancol Taman Impian dengan daya tampung mencapai 20.000 pengunjung dan akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Selain itu,"Kita akan kembangkan Ancol dengan konsep ecotourism, ecofriendly, dan edutainment sehingga memiliki Unique Selling Point bagi turis mancanegara" kata Budi Karya Sumadi.

Pengembangan konsep itu, lanjut budi, untuk mencapai Visi Ancol Taman Impian menjadi kawasan wisata yang terbesar di Asia.Ia berharap pada 2016 mendatang, Ancol akan menjadi kawasan wisata pilihan bagi turis mancanegara dan sejajar dengan kawasan wisata terkemuka di dunia.

Dengan mengintegrasikan pengembangan konsep 3E dan MICE City kawasan wisata dengan industri kreatif dan properti, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) sebagai pengelola siap membawa kawasan ini menjadi destinasi wisata modern dan terlengkap. Ancol tidak lagi hanya sekedar wisatawan domestik sebagai pasar domestik, tapi juga pasar wisatawan manca negara sebagai pasar internasional.
(Arf)

Image

Index

Siswa SMP Digigit Hiu Di Papua

Berenang di Pantai Nabire

Turis Rusia Diserang Buaya di Raja Ampat

Ditemukan Tewas

Danau Toba Dibuat Seperti di Paris

Genjot Industri Pariwisata

18 Pelabuhan Siap Layani Yacht Asing

Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan

HUT RI ke 70 Ancol

Panjat pinang kolosal dan panggung musisi

Sail Raja Ampat 2014

Kapal Perang Lakukan Sailing Pass Penghormatan Pada SBY

Priok Penuhi Standar Internasional

IPC & pewaris makam Mbah Priok sepakat

Travel Luar Negeri Tertarik Ancol

Sebagai wisata bahari terpadu, punya resort di tengah kota

Poll

Subscribe Newsletter