NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Sharing Session MTI
Perusahaan LakukanTransformasi Bisnis


Indonesiamartimenews.com (IMN), JAKARTA:PT Multi Terminal Indonesia ((MTI) anak perusahaan IPC berupaya melakukan transformasi bisnis menyikapi lingkungan usaha yang berubah cepat,menjawab tantangan dan untuk memenang persaingan.

Upaya MTI memperbaiki posisinya terungkap pada acara Sharing Session tentang Transformasi Bisnis & Tantangan Perusahaan Logistik di Jakarta, Senin (12/6/2017). Pembicara pada acara itu anggota komisaris MTI Toto Dirgantoro dan Direktur Utama Tony Hajar.

Direktur Utama PT MTI Tony Hajar menyatakan korporasi yang dipimpinnya, "Melakukan transformasi bisnis dengan pemantapan budaya perusahaan, yang merupakan jiwa organisasi.

Ia melanjutkan, "Memperkuat budaya perusahaan yang telah ada masih dirasakan kurang memadai. Nilai-nilai yang sudah hidup dalam tubuh organisasi mungkin kurang sesuai dengan strategi baru yang ditetapkan, sehingga nilai-nilai itu ada yang dirubah, ditambahkan, maupun dihilangkan."

Toto Dirgantoro menilai, "Perusahaan yang melakukan transformasi bisnis akan banyak memperoleh manfaat, antara lain: perusahaan dapat memfokuskan diri kepada bidang bisnis yang lebih menjanjikan, menciptakan daya tahan dan daya saing yang lebih besar, meningkatkan kemampuan organisasi agar dapat memiliki daya dukung yang lebih kuat, menciptakan nilai dan penghasilan finansial yang lebih besar serta berpeluang lebih besar menjadi perusahaan bertaraf kelas dunia."

Apa yang dilakukan PT MTI, papar Toto lebih jauh, adalah upaya untuk memposisikan diri agar lebih baik dalam menyikapi dan menjawab tantangan-tantangan bisnis baru, lingkungan usaha yang berubah secara cepat maupun keinginan-keinginan baru yang muncul dari dalam perusahaan.

Menurutnya, kerangka kerja transformasi bisnis meliputi rantai nilai transformasi bisnis, berisi tahapan-tahapan yang harus dilakukan agar dapat menciptakan nilai, serta proses implementasinya, berisi langkah-langkah yang diperlukan dalam melaksanakan bisnis secara terencana dengan baik.
(LEY/RYZA/Mar)

Image

Index

SP JICT Secara Sepihak Berhenti Mogok

Namun belum beraktivitas, operasional di kendalikan Koja

SP JICT Mogok

Elvyn: Tak Perlu Kuatir

Dirut IPC, Elvyn G. Masassya:

IPC Ingin Dekat Dengan Semua Lini

Sharing Session MTI

Perusahaan LakukanTransformasi Bisnis

TPK Koja Tingkatkan Performance

Faktor X & ancaman persaingan menghantui

MTI Mendapat Apresiasi

Para Dirut BUMN Peserta ELP

Sekjen DPP INSA Lolok Sudjatmiko:

Lancarkan Tol Laut, Pelindo jalankan no service no pay

Proyek Pelabuhan Patimban Telan Anggaran Rp43 Triliun

Dikerjakan Selama 10 Tahun

IPC Berangkatkan 18.412 Pemudik Gratis

Naik 185 Bus ke 14 Kota

Kemenhub Resmikan 6 Pelabuhan di Sumatera & Bangka

Diharapkan jadi pelopor peningkatan ekonomi daerah

Poll

Subscribe Newsletter