NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Istri Kapolri Menyelam Kibarkan Merah Putih
Di Bawah Laut Raja Ampat

Indonesiamaritimenews(IMN),PAPUA :Ada yang berbeda pada peringatan HUT ke-71 RI di Raja Ampat, Papua. Di bawah keindahan laut,Ketua Umum Bhayangkari Polri, Tri Suswati, mengibarkan bendera merah putih bersama jajaran ibu Bhayangkari, Rabu (17/8/206).

Seperti dilansir NTMC Polri, Tri Suswati, istri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama tim, menyelam dan memimpin upacara bendera di bawah laut.Anggota Bhayangkari yang ikut kegiatan ini di antaranya, istri Kapolda Papua Barat, Lily Royke Rumowa; Istri Kapolda Papua, Roma Waterpau; istri Kapolda Gorontalo, Dona Hengky; istri Kapolda Sulawesi Tengah, Luly Sufahriadi; istri mantan Kapolda Jambi, Titin Satryahari; istri Wakapolda Bangka Belitung, Shinta Istiyono.

Upacara pengibaran bendera di bawa laut dilaksanakan sebagai rasa cinta Bhayangkari kepada Indonesia yang kaya dengan keindahan alamnya, dan keindahan laut Raja Ampat yang sangat terkenal dunia,kata Tris Suswati dalam keterangannya.

Tri Suswati mengatakan, pengibaran bendera merah putih di bawah laut oleh organisasi Bhayangkari Polri, memacu masyarakat terutama bagi para perempuan untuk mencintai olahraga selam. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu promosi wisata laut dan budaya di berbagai daerah di Indonesia serta dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia.

Bhayangkari juga melakukan kegiatan bakti sosial antara lain memberi sumbangan buku dan alat-alat tulis kepada anak-anak dan buku-buku bacaan untuk sekolah dasar (SD) di Kampung Yenuba dan Arborek Raja Ampat. Tujuannya, meningkatkan minat membaca serta mendukung proses belajar dan mengajar.

Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat,dikenal seluruh dunia sebagai destinasi wisata karena alamnya yang sangat mempesona. Keindahan alam bawah laut Raja Ampat dijuluki sebagai Amazon lautan Dunia. (Adkr/Oryza/Mar)

Image

Index

MTI Minta Opini Jaksa

Pengelolaan aset dan dana perusahaan

Istri Kapolri Menyelam Kibarkan Merah Putih

Di Bawah Laut Raja Ampat

6 Kontainer Pupuk Palsu Disita

Di Pelabuhan Tanjung Priok

BC Tangkap CAJMAV Warga Perancis

Selundupan Marijuana dan Hashish di dubur

Nelayan Tetap Tolak

Reklamasi Teluk Jakarta

Dirjen Hubla Kemenhub, Bobby Mamahit Ditahan

Kasus Pembangunan BP2IP di Sorong

Insinyur Perkapalan Tembak Mati Teroris

AKBP Ir. Ahmad Untung Sangaji

Gayus Tambunan Keluyuran Lagi

Kepergok Makan Di Restoran

57 Kg Shabu China Dibawa Pakai Kontener

Diselundupkan di Pelabuhan Panjang

Jero Wacik Ditahan KPK

Minta Dibantu Jokowi, JK, SBY

Poll

Subscribe Newsletter