NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Kementerian BUMN Berangkatkan 93.334 Pemudik
Pemudik Masuk Rekor MURI

Indonesiamaritimenews.com(IMN),JAKARTA : Menteri BUMN Rini Soemarno, melepas keberangkatan? 93.334 pemudik yang mengikuti program mudik bersama BUMN di kompleks JCC Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Secara simbolis, Rini mengangkat bendera tanda diberangkatkannya rombongan pemudik menuju kampung halaman mereka. Mudik bareng yang diselenggarakan Kementerian BUMN ini menuju 77 kota di Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Rini juga meninjau 19 bus yang masing-masing mewakili 19 BUMN dan menyampaikan pesan kepada pemudik, agar berhati-hati supaya selamat sampai tujuan. Dia juga berdialog dengan penumpang serta anak-anak dan tak lupa foto-foto bersama. Penumpang pun antusias berebut foto bareng Bu Menteri.

"Ini kelas berapa anaknya? Sudah liburan ya? Saya harap semuanya bisa selamat ya merayakan Lebaran," kata Rini kepada di dalam bus.

Rini mengatakan, mudik bareng adalah program yang dicanangkan pemerintah bertujuan mengurai kemacetan lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan. Dia berharap program ini dapat membantu masyarakat merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

MASUK REKOR MURI
Pada program mudik ini melibatkan 19 BUMN menggunakan moda transportasi 1.735 bus pariwisata dan tidak menggunakan bus AKAP supaya tidak mengganggu kegiatan perhubungan lain. Selain itu pemudik juga diangkut 22 kereta api dengan 116 gerbong, 1 kapal laut, dan 1 pesawat.

Acara mudik bareng ini memecahkan rekor mudik bareng terbanyak dengan jumlah warga yang diberangkatkan sebanyak 93.334 orang. Rinciannya, 84.845 orang diberangkatkan dengan bus, 60 orang menggunakan kapal laut, 8.369 orang menggunakan kereta api, dan 60 orang naik pesawat terbang.

Ketua Umum MURI, Jaya Suprana menyerahkan piagam kepada Menteri Rini atas pemecahan rekor mudik bareng.
Dalam acara tersebut Rini juga menyerahkan tiga unit ambulan kepada KAI, Kepolisian Resor Lebak, dan Kepolisian Resor Cimahi.
(Arry/Oryza/Mar)

Image

Index

Meriam Meledak 4 Prajurit TNI Gugur

LAtihan PPRC di Natuna

Kementerian BUMN Berangkatkan 93.334 Pemudik

Pemudik Masuk Rekor MURI

TNI AL Tangkap Kapal Tiongkok di Aceh

Buronan Interpol

Angkatan Laut 35 Negara Tampil di Komodo 2016

Latihan Bersama di Padang

Pasar Ikan Digempur, Warga Menjerit

Kampung Luar Batang Tinggal Puing

2 Penerjun Payung Tewas Jatuh di Halim

Gladi Bersih HUT ke-70 TNI AU

Helikopter TNI Jatuh 13 Prajurit Gugur

Tersambar Petir di Poso

Inilah Kapal Baru TNI -AL KRI Rigel 933

Buatan Perancis canggih se-Asia

Presiden Jokowi Terimakasih Pada Google

Ikut Perangi Illegal Fishing di Indonesia

Maroef Sjamsoeddin Mundur

Tinggalkan Jabatan Presdir Freeport

Poll

Subscribe Newsletter