NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
IPC Berangkatkan 18.412 Pemudik Gratis
Naik 185 Bus ke 14 Kota

Indonesiamaritimenews.com(IMN),TANJUNG PRIOK :PT Pelindo II atau IPC memberangkatkan 18.412 pemudik gratis. Mereka diberangkatkan menggunakan 185 unit bus dari halaman Gedung Terminal 2 JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (29/6/2016).

Direktur Utama IPC (Indonesia Port Corporation), Elvyn G Masassya mengatakan pihaknya berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dengan menambah jumlah armada yang digunakan, serta memberi kenyamanan dalam perjalanan.

Setiap tahunnya, animo peserta mudik gratis terus melonjak. Ini terlihat dari cepat habisnya tiket mudik gratis yang disediakan. IPC memberikan fasilitas pemudik untuk diantar pergi hari ini dan dijemput pulang kembali ke Jakarta pada 9 Juli mendatang," kata Elvyn.

Pelepasan mudik gratis dihadiri Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Kepala Kantor Syahbandar Utama Tanjung Priok, Wakil Walikota Jakarta Utara Yani Wahyu Purwoko, serta pejabat lainnya.

Pemudik diantarkan ke kampung halaman mereka di 14 kota di Jawa (Indramayu, Cirebon, Tegal, Brebes, Pekalongan, Semarang, Purwokerto, Solo, Pacitan, Yogyakarta, Surabaya, Malang) serta dua kota di Sumatera yaitu Palembang dan Padang.

PROGRAM TAHUNAN
Mudik gratis adalah program tahunan yang diselenggarakan oleh IPC Group sebagai wujud keperdulian kepada masyarakat sekitar wilayah Pelabuhan Tanjung Priok. Tahun lalu semasa IPC dipimpin oleh RJ Lino, mudik gratis juga diselenggarakan.

Program unggulan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan para pemudik termasuk tenaga kerja bongkar muat (TKBM), pekerja IPC Group serta warga Tanjung Priok.

Selain itu, program ini sebagai bentuk mengurangi kepadatan jalan raya dan meminimalisasi angka kecelakaan saat mudik lebaran sebagaimana yang dicanangkan oleh pemerintah.

Wakil Walikota Jakarta Utara, Yani Wahyu Purwoko memberi apresiasi terhadap kegiatan ini. "Mudik gratis ini sangat membantu masyarakat," kata Yani.
(Arry/Oryza/Ma)

Image

Index

Sharing Session MTI

Perusahaan LakukanTransformasi Bisnis

TPK Koja Tingkatkan Performance

Faktor X & ancaman persaingan menghantui

MTI Mendapat Apresiasi

Para Dirut BUMN Peserta ELP

Sekjen DPP INSA Lolok Sudjatmiko:

Lancarkan Tol Laut, Pelindo jalankan no service no pay

Proyek Pelabuhan Patimban Telan Anggaran Rp43 Triliun

Dikerjakan Selama 10 Tahun

IPC Berangkatkan 18.412 Pemudik Gratis

Naik 185 Bus ke 14 Kota

Kemenhub Resmikan 6 Pelabuhan di Sumatera & Bangka

Diharapkan jadi pelopor peningkatan ekonomi daerah

Pelabuhan New Priok Tekan Biaya Logistik

Juli 2016 Siap Dioperasikan

Pintu Otomatis Rp1,3 Triliun di Tanjung Priok

Beroperasi Juni 2016

Jokowi Tawarkan Pelabuhan Patimban ke Jepang

Berikut Proyek KA Jakarta-Surabaya

Poll

Subscribe Newsletter