NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
2 Penerjun Payung Tewas Jatuh di Halim
Gladi Bersih HUT ke-70 TNI AU



Indonesiamariticmenews.com(IMN),JAKARTA: Gladi bersih HUT ke-70 TNI AU di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menuai musibah. Dua anggota Paskhas tewas saat melakukan free fall terjun payung.

Kopda Beni Piyandi dan Pratu Supranoto, prajurit Bataliyon 461 Paskhas meninggal dunia karena pendaratan tidak sempurna. Insiden terjadi sekitar pukul 11:00, Kamis (7/4/2016) saat dua ratus penerjun payung mengikuti gladi bersih perayaan HUT TNI AU yang akan digelar Sabtu (9/4/2016).

Kepala Dinas Penerbangan TNI AU (Kadispenau), Marsekal Pertama Dwi Badarmanto mengatakan, dua dari ratusan prajurit tersebut mendarat tidak sempurna. Mereka diterjunkan dari pesawat C-130 Hercules. Satu penerjun jatuh di atap rumah warga karena terbelit tali. Satu lainnya mendarat sempurna tapi terbentur karena tiupan angin kencang.

Penerjun yang pertama, tali parasutnya terbelit, yang satu lagi itu mendarat sempurna, cuma saat mendarat anginnya gede jadi kena impact, terbentur," jelas Dwi Badarmanto. Kedua prajurit ini dilarikan ke RS Pusat TNI AU, namun nyawa mereka tidak tertolong.

Jenazah Kopda Beny Piyandi dibawa pulang ke kampung halamannya di Desa Purwodadi, Magetan, Jawa Timur. Ia meninggalkan seorang istri, Nurul Hasanah, dan seorang bayi berusia 6 bulan, Araraya Damar Megantara Piyandi. Putra pasangan Hadi Suyitno dan Sulastri ini dimakamkan di desanya.

Jenazah Pratu Supranoto, juga dibawa ke kampung halamannya di Desa Jaya Mulya, Kecamatan Semedawai Suku II, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan.Insiden penerjun payung tewas sebelumnya terjadi saat acara Jogja Air Show, Sabtu (27/3/2016). Wika Milati Mulaningtyas, 24, tewas jatuh di laut pantai Depok, Bantul, Yogyakarta karena gagal mendarat sempurna akibat tiupan angin kencang.
(Arry/Oryza/Mar)

Image

Index

Meriam Meledak 4 Prajurit TNI Gugur

LAtihan PPRC di Natuna

Kementerian BUMN Berangkatkan 93.334 Pemudik

Pemudik Masuk Rekor MURI

TNI AL Tangkap Kapal Tiongkok di Aceh

Buronan Interpol

Angkatan Laut 35 Negara Tampil di Komodo 2016

Latihan Bersama di Padang

Pasar Ikan Digempur, Warga Menjerit

Kampung Luar Batang Tinggal Puing

2 Penerjun Payung Tewas Jatuh di Halim

Gladi Bersih HUT ke-70 TNI AU

Helikopter TNI Jatuh 13 Prajurit Gugur

Tersambar Petir di Poso

Inilah Kapal Baru TNI -AL KRI Rigel 933

Buatan Perancis canggih se-Asia

Presiden Jokowi Terimakasih Pada Google

Ikut Perangi Illegal Fishing di Indonesia

Maroef Sjamsoeddin Mundur

Tinggalkan Jabatan Presdir Freeport

Poll

Subscribe Newsletter