NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Gayus Tambunan Keluyuran Lagi
Kepergok Makan Di Restoran



Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Terpidana kasus korupsi, Gayus Halomoan Tambunan kembali bikin geger. Mantan pegawai pajak ini ketangkap basah makan di sebuah restoran bersama dua perempuan yang diduga kerabatnya.

Foto Gayus mengenakan kaos warna biru dan di depannya duduk dua wanita, beredar luas di dunia maya. Aprapat Kemenkum HAM pun dibuat kebakaran jenggot. Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memastikan akan segera memeriksa Gayus.

Milyarder ini dipidana selama 30 tahun atas kasus suap dan korupsi saat ia menjadi pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, dan kini menghuni Lapas Sukamiskin Bandung. Pemeriksaan Gayus dilakukan untuk menelusuri bagaimana mungkin ia bisa bebas keluar dari penjara dan makan di luar.

Infomasi yang beredar, Gayus makan di restoran di daerah Jakarta setelah menghadiri sidang gugatan cerai yang diajukan istrinya, Milana Anggraeni, di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Rabu 9 September 2015. Foto Gayus beredar luas setelah seorang facebooker bernama Baskoro Endrawan, melalui akun Facebook-nya mengunggah foto itu.

Kemenkumham mengakui Gayus meminta izin menghadiri sidang gugatan cerai dari istrinya pada 9 September 2015. Dirjen Pemasyarakatan, I Wayan Kusmiantha Dusak, menyatakan Gayus akan diminta keterangannya pada Selasa (22/9/2015). "Gayus sudah diisolasi sejak pagi, karena dia sudah merusak teman-teman," katanya. Sejumlah petugas Lapas Sukamiskin juga akan diperiksa dan akan dijatuhkan sanksi bila terbukti bersalah.

AKSI HEBOH GAYUS

Bukan kali ini saja Gayus Tambunan membuat heboh. Berikut aksi heboh Gayus.

1. PLESIR KE BALI. Pada November 2010 Gayus tertangkap kamera sedang asyik menonton turnamen tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali. Ia tampak duduk di tribun dan agar penyamarannya tak diketahui, ayah lima anak ini mengenakan wig (rambut palsu) dan jaket hitam.

Padahal saat itu Gayus berstatus tahanan KPK yang dititipkan di Rutan Brimob, Kelapa Dua, Depok. Dalam pemeriksaan ia mengakui memang terbang ke Bali menonton pertandingan tenis untuk menghilangkan stres.

2. MELANCONG KE LUAR NEGERI. Rupanya plesiran Gayus bukan hanya di dalam negeri. Ia mengaku pada 24 November 2010 melancong ke luar negeri. Gayus melancong ke Macau serta jalan-jalan ke Singapura. Ia bisa lolos ke luar negeri menggunakan paspor atas nama Sony Laksono.

Ulah Gayus ini berbuntut panjang. Ia mengaku bisa keluar dari tahanan lantaran menyediakan banyak uang, serta meniru tahanan-tahanan lainnya. Imbasnya, tak ada lagi tersangka kasus korupsi yang ditahan di Rutan Brimob.

3. BELI RUMAH DI DEPAN LAPAS. Pada April 2013 Gayus kembali membuat heboh. Ia dikhabarkan membeli rumah di Jalan Pacuan Kuda, Bandung, tak jauh dari Lapas Sukamiskin Bandung. Rumah bercat putih di atas tanah seluas 743 meter itu ditaksir harganya lebih dari Rp1 miliar.

4. MAKAN DI RESTORAN. Heboh terbaru, Gayus ketahuan makan di restoran. Petugas Ditjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM kini sedang mengusut kasus ini. Apakah Gayus memang sengaja keluyuran, atau mampir makan di restoran usai menghadiri sidang perceraian.

(Arry/Yasmin/Mar)

Image

Index

MTI Minta Opini Jaksa

Pengelolaan aset dan dana perusahaan

Istri Kapolri Menyelam Kibarkan Merah Putih

Di Bawah Laut Raja Ampat

6 Kontainer Pupuk Palsu Disita

Di Pelabuhan Tanjung Priok

BC Tangkap CAJMAV Warga Perancis

Selundupan Marijuana dan Hashish di dubur

Nelayan Tetap Tolak

Reklamasi Teluk Jakarta

Dirjen Hubla Kemenhub, Bobby Mamahit Ditahan

Kasus Pembangunan BP2IP di Sorong

Insinyur Perkapalan Tembak Mati Teroris

AKBP Ir. Ahmad Untung Sangaji

Gayus Tambunan Keluyuran Lagi

Kepergok Makan Di Restoran

57 Kg Shabu China Dibawa Pakai Kontener

Diselundupkan di Pelabuhan Panjang

Jero Wacik Ditahan KPK

Minta Dibantu Jokowi, JK, SBY

Poll

Subscribe Newsletter