NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Ketum DPP Partai Demokrat
Dari Anas ke SBY

JAKARTA (indonesiamaritimenews.com-IMN) – Seperti dudah diperkirakan sebelumnya, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) yang berlangsung di Bali, menghasilkan keputusan ditetapkannya Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum DPP PD. Artinya, pucuk pimpinan PD dipegang oleh keluarga SBY karena anaknya, Ibas, menjabat sebagai Sekjen.

Surat Keputusan nomor 04/KLB/PD/III/2013 tentang penetapan ketua umum terpilih dibacakan oleh Ketua Sidang KLB, EE Mangindaan di ruang rapat KLB di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Sabtu (30/3/2013). Semua pemilik suara secara aklamasi menyatakan ‘setujuu…’. Tiga poin SK yang dibacakan Mangindaan adalah:

1. Memutuskan, menetapkan, keputusan KLB PD tentang Ketua Umum terpilih DPP PD masa bakti 2013-2015 bahwa nama Bapak Susilo Bambang Yudhoyono telah diangkat, dipilih, ditetapkan secara sah dan demokratis menjadi Ketua Umum DPP PD periode 2013-2015.

2. Memberikan mandat ketua umum terpilih membentuk formatur dalam rangka menyempurnakan kepengurusan.

3. Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan. Ditetapkan di Denpasar hari Sabtu 30 Maret 2013 pukul 17.00 WITA.
DIBUKA IBAS

KLB Partai Demokrat dibuka secara resmi oleh Ibas selaku Sekjen PD sekaligus Ketua SC KLB PD. Tujuh kali tabuhan gong menandai dibukanya kongres. Ibas didampingi Ketua Organizing Committe KLB Max Sopacua, Jero Wacik, EE Mangindaan, Amir Syamsuddin, Syarif Hasan dan Roy Suryo.

Dalam sambutannya Ibas mengatakan, dari hasil survei elektabilitas partai berlambang bintang tiga itu terus menurun dan terus terkoreksi. Upaya Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono untuk menyelamatkan partai sudah cukup efektif.

Landasan digelarnya KLB, kata Ibas, karena ketua yang lama Anas Urbaningrum menyatakan mundur usai ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Hambalang.

Menariknya, saat KLB berlangsung Anas juga tengah berada di Bali. Dia tidak hadir dalam acara tersebut dengan alasan ke Pulau Dewata untuk berlibur. (Aryz/MAr)

Image

Index

Evakuasi 54 Jenazah Terhambat Cuaca

Trigana Air Jatuh di Papua

Sandy Permana Prajurit Terbaik

Kapten Pilot Hercules

Hercules TNI Jatuh

Evakuasi Masih Berlangsung

Pesawat Germanwings Sengaja Dijatuhkan Copilot

Andreas Lubitz Diduga Patah Hati

Merpati Jual 2 Anak Usaha

Untuk membiayai anak usaha baru

Emirates dan Qantas Bermitra

Pelanggan meningkat

Emirates Laba US $ 845 Juta

Tambah 34 armada

Emirates dan Qantas Bermitra

Pelanggan meningkat

Ketum DPP Partai Demokrat

Dari Anas ke SBY

Poll

Subscribe Newsletter