NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Sail Raja Ampat 2014
Kapal Perang Lakukan Sailing Pass Penghormatan Pada SBY

Indonesiamaritimenews.com, RAJA AMPAT: Seluruh kapal perang yang tengah melakukan sailling pass memberi penghormatan kepada Presiden RI yang didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio. Ini adalah bagian dari acara puncak Sail Raja Ampat 2014 yang dibuka secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sabtu (23/8).


Defile belasan kapal perang itu diikuti pula sejumlah kapal asing, kapal-kapal pemerintah dan swasta, serta puluhan kapal tradisional nelayan dari wilayah Waisai dan sekitarnya.


Para penerjun dari Batalyon Intai Amfibi 1 Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang dikomandani Mayor Marinir Fredy Ardianzah mendarat tepat di titik dropping zone di depan podium yang berada di pantai WTC.


Para penerjun tersebut sebelumnya diangkut dengan 2 pesawat TNI AL jenis Cassa NC 212 dari Skuadron 600 Wing Udara-1 Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) pada ketinggian 6000 feet. Kedua pesawat Cassa tersebut yakni Cassa NC 212 nomor lambung 622 dengan pilot Mayor Laut (P) Rahmat dan Co Pilot Kapten Laut (P) Adi Nugroho, sedangkan Cassa NC 212 nomor lambung 623 dengan pilot Kapten Laut (P) Ervan dan Co Pilot Lettu Laut (P) Adi Nugroho.


Meski hujan lebat, namun tak mengurungkan niat masyarakat membanjiri Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Raja Ampat, Papua Barat, untuk menyaksikan acara . Ribuan warga dari bertepuk tangan ketika para penerjun mendarat.


Warga berdatangan ke lokasi itu bukan hanya dari kota Waisai, tetapi juga dari berbagai desa di beberapa kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Papua Barat.Waromi, salah satu warga yang menyaksikan acara tersebut berasal dari Pulau Waigeo, salah satu pulau yang ada di kabupaten raja Ampat.


Selain itu, TNI AL mengelar kegiatan Bhakti Sosial dengan nama operasi Surya Bhaskara Jaya. Kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan setiap tahun ini, menggunakan KRI Dr Suharso-990 dari Satuan kapal bantu Komando armada RI Kawasan Timur.


Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pengobatan gratis, pembangunan infrastruktur, penyuluhan kesehatan, serta pemberian bantuan berupa bahan pokok kepada masyarakat setempat. Kegiatan dilakukan TNI AL mendukung rangkaian acara Sail Raja Ampat 2014,


(Mrd/Oryza/Mar)

Image

Index

Siswa SMP Digigit Hiu Di Papua

Berenang di Pantai Nabire

Turis Rusia Diserang Buaya di Raja Ampat

Ditemukan Tewas

Danau Toba Dibuat Seperti di Paris

Genjot Industri Pariwisata

18 Pelabuhan Siap Layani Yacht Asing

Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan

HUT RI ke 70 Ancol

Panjat pinang kolosal dan panggung musisi

Sail Raja Ampat 2014

Kapal Perang Lakukan Sailing Pass Penghormatan Pada SBY

Priok Penuhi Standar Internasional

IPC & pewaris makam Mbah Priok sepakat

Travel Luar Negeri Tertarik Ancol

Sebagai wisata bahari terpadu, punya resort di tengah kota

Poll

Subscribe Newsletter