NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
Siswa SMP Digigit Hiu Di Papua
Berenang di Pantai Nabire

Indonesiamaritimenews.com(IMN),JAKARTA: Seorang pelajar SMP yang juga putra polisi, tangannya nyaris putus diserang hiu saat berenang di pantai Nabire, Papua. Jenis hewan yang menggigit masih simpang siur, hiu atau buaya.

Insiden terjadi Rabu (6/4/2016) saat korban, Ahmad Ari Syahdani, 13, bermain bersama teman-temannya sore hari sekitar pukul 16:00 WIT. Pelajar SMP di Nabire ini berenang bersama teman-temannya di pantai dekat Kali Bobo, Nabire. Saat itulah ia diserang hewan hingga tangan kirinya nyaris putus. Korban dilarikan ke RSUD Siriwini Nabire.

Banyak warga menduga hewan yang menyerang Ahmad adalah buaya karena beberawa hari sebelumnya penduduk pernah menangkap seekor buaya di daerah tersebut. Gigi hewan yang menggigit Ahmad tertinggal di lengannya dan kini disimpan ayahnya, Bripka Slamet Muyasir, anggota Polres Nabire.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Patrige, mengingatkan warga supaya tidak berenang di pantai Kali Bobo karena berbahaya. Bisa saja hewan buas tiba-tiba muncul di pantai tersebut dan menyerang warga.

Peristiwa penyerangan oleh hewan buas, sebelumnya juga terjadi di Pulau Manyaifun, Raja Ampat, Papua. Sergey Lyhkvar, 37, turis asal Rusia
tewas dimangsa buaya saat melakukan snorkeling seorang diri pada 29 Maret 2016. Saat ditemukan warga, satu tangan korban hilang dan pahanya bekas gigitan binatang buas.

(SUM/Oriza/Mar)

Image

Index

Siswa SMP Digigit Hiu Di Papua

Berenang di Pantai Nabire

Turis Rusia Diserang Buaya di Raja Ampat

Ditemukan Tewas

Danau Toba Dibuat Seperti di Paris

Genjot Industri Pariwisata

18 Pelabuhan Siap Layani Yacht Asing

Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan

HUT RI ke 70 Ancol

Panjat pinang kolosal dan panggung musisi

Sail Raja Ampat 2014

Kapal Perang Lakukan Sailing Pass Penghormatan Pada SBY

Priok Penuhi Standar Internasional

IPC & pewaris makam Mbah Priok sepakat

Travel Luar Negeri Tertarik Ancol

Sebagai wisata bahari terpadu, punya resort di tengah kota

Poll

Subscribe Newsletter