NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
MTI Minta Opini Jaksa
Pengelolaan aset dan dana perusahaan



indonesiamartimenews.com(IMN), JAKARTA: PT Multi Terminal Indonesia(MTI)/IPC Logistic meminta opini Jaksa dalam hal pengelolaan aset dan dana perusahaan serta berbagai permasalahan hukum.

Permintaan opini tersebut dituangkan dalam,"Penandatanganan Kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kajari Jakarta Utara ," kata sekretaris perusahaa PT MTI Elis Suhana, Senin, ( 22/5/2017 ),di Jakarta.

Penandatanganan kesepakatan bersama itu berlaku hingga tahun 2018 dilakukan oleh Tony Hajar Andenoworih selaku Direktur Utama IPC Logistic dan Roberth M Tacoy selaku Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara di Jakarta.

Turut hadir menyaksikan penandatanganan tersebut, miftahul huda Direktur Keuangan dan Penunjang MTI & Kasi Datun, Pitoyo.

Tony menjelaskan kerja sama itu itu berkaitan," Penyelesaian masalah hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang meliputi pemberian bantuan hukum, pendapat hukum (Legal Opinion/LO) dan atau pendampingan (Legal Assistance) dan mediator atau fasilitator untuk pemulihan atau penyelamatan keuangan, kekayaan, aset, serta permasalahan lain dalam bidang hukum Perdata dan Tata Usaha Negara yang dihadapi oleh PT. MTI/IPC Logistic."

Sebagai salah satu anak perusahaan dari operator pelabuhan terbesar di Indonesia sekaligus sebagai perusahaan yang sedang melakukan transformasi dan pembangunan, lanjut Toni, IPC Logistic/MTI dalam menjalankan kegiatan usahanya berkomitmen untuk patuh pada peraturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

"Ketika terjadi permasalahan hukum di PT MTI/IPC Logistic, maka ada suatu bantuan hukum dalam menyelesaikan suatu perselisihan atau permasalahan, tentunya dari sudut pandang kejari itu sendiri, " tambah Toni.

Ia berharap,kesepakatan bersama ini meningkatkan efektivitas penyelesaian masalah hukum Perdata dan Tata Usaha Negara baik di dalam maupun di luar pengadilan yang dihadapi oleh PT MTI/IPC Logistic maupun rencana kegiatan dan pengembangan perusahaan ke depan.
(LEY/RYZA/Mar)

Image

Index

MTI Minta Opini Jaksa

Pengelolaan aset dan dana perusahaan

Istri Kapolri Menyelam Kibarkan Merah Putih

Di Bawah Laut Raja Ampat

6 Kontainer Pupuk Palsu Disita

Di Pelabuhan Tanjung Priok

BC Tangkap CAJMAV Warga Perancis

Selundupan Marijuana dan Hashish di dubur

Nelayan Tetap Tolak

Reklamasi Teluk Jakarta

Dirjen Hubla Kemenhub, Bobby Mamahit Ditahan

Kasus Pembangunan BP2IP di Sorong

Insinyur Perkapalan Tembak Mati Teroris

AKBP Ir. Ahmad Untung Sangaji

Gayus Tambunan Keluyuran Lagi

Kepergok Makan Di Restoran

57 Kg Shabu China Dibawa Pakai Kontener

Diselundupkan di Pelabuhan Panjang

Jero Wacik Ditahan KPK

Minta Dibantu Jokowi, JK, SBY

Poll

Subscribe Newsletter