NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

Image

Index

Jokowi Tawarkan Pelabuhan Patimban ke Jepang

Berikut Proyek KA Jakarta-Surabaya

PT AP II Kembangkan Bandara Silangit

Dukung Konektivitas Kawasan Pariwisata

Diluncurkan Mei 2016

Satelit A3 Pantau Pertanian & Maritim

Agus Raharjo Pimpin KPK

Busyro dan Johan Budi Tersisih

Akhirnya, Dirjen Hubla Bobby Mamahit Tersangka

Dugaan Korupsi Pembangunan BPI2IP

IPC WAY

Wadah karyawan berinovasi mengembangkan diri dan perusahaan

Giliran Denny Indrayana Jadi Tersangka

?Bismillah, Haram Menyerah?

Menanti UU Perlindungan Nelayan

DPR & KKP Diminta Mengesahkan

Pungutan Bea cukai Menurun

Dipengaruhi kebijakan impor,Mineral dan harga CPO

Tahun Depan Tol Laut Dimulai

Jonan: Kita negara kepulauan terbesar

Poll

Subscribe Newsletter

PT AP II Kembangkan Bandara Silangit
Dukung Konektivitas Kawasan Pariwisata

Indonesiamaritimenews.com(IMN),JAKARTA: Pembangunan dan pengembangan Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, oleh PT Angkasa Pura II dimulai. Peletakan batu pertama atau groundbreaking dilaksanakan Selasa (26/4/2016).

Groundbreaking dilakukan oleh Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan dan President Direktur Angkasa Pura (AP) II, Budi Karya Sumadi. Dana investasi yang disiapkan BUMN operator bandara itu guna membangun terminal penumpang dan landas pacu mencapai Rp119 miliar.

Pengembangan Bandara Silangit sebagai bandara terdekat, bertujuan mendukung pengembangan sektor pariwisata. "Pembangunan terminal akan selesai dalam 6 bulan mendatang dengan berbagai sarana dan prasarana guna menunjang digelarnya Festival Danau Toba pada November," kata Budi Karya.

Terminal penumpang akan dikembangkan hingga dapat menampung pergerakan satu juta penumpang per tahun. Sedangkan runway atau landas pacu diperluas hingga mencapai 2.600 x 45 m sehingga dapat mengakomodir operasional pesawat sekelas Boeing 737-800 Next Generation.

Maskapai Sriwijaya Air secara perdana membuka layanan penerbangan setiap hari (daily) Jakarta?Silangit menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 penumpang, dengan konfigurasi 18 kursi kelas eksekutif dan 112 kursi kelas ekonomi. Sriwijaya Air bernomor penerbangan SJ 888 lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang sekitar pukul 08.50 WIB dan tiba di Bandara Silangit sekitar pukul 10.30 WIB.

Menurut Budi Karya, PT AP II mendukung penuh pengembangan konektivitas di kawasan barat Indonesia, seperti dibukanya rute penerbangan setiap hari oleh Sriwijaya Air. Hal ini sejalan dengan program pemerintah memajukan pariwisata di dalam negeri.

Pengembangan Bandara Silangit hingga dapat mengakomodir pesawat jet lebih besar akan membuat tarif penerbangan semakin terjangkau, sehingga akan menarik minat wisatawan mancanegara dan domestik berkunjung ke Danau Toba yang dicanangkan pemerintah sebagai Monaco of Asia," tandas mantan Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol tersebut. (Arry/Oryza/Mar)