NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

Image

Index

Kredit Perbankan Sektor Maritim Rendah

Padahal, banyak peluang bisa dikembangkan

Pelabuhan New Priok Tekan Biaya Logistik

Juli 2016 Siap Dioperasikan

3.500 Kapal Akan Dibagikan Ke Nelayan

Menko Maritim Tinjau Pelabuhan Banyuwangi

Pesawat Intai Asing Tanpa Awak Jatuh di Batam

Dilengkapi 4 Kamera

Inilah Isi Perjanjian Konsesi Kereta Cepat

50 Tahun Aset Dikembalikan ke Negara

10 Kampung Nelayan Ditata

Prioritas Tegal,Bengkuku dan Pontianak

Presiden Jokowi Terimakasih Pada Google

Ikut Perangi Illegal Fishing di Indonesia

Lagi, 31 Kapal Ditenggelamkan

Pelaku Illegal Fishing di Indonesia

KM Marina Karam, 70 Penumpang Hilang

Di Teluk Bone Sulawesi Selatan

SpeedBoat Terbalik, 4 Tewas, 10 Hilang

Di Sungai Kubu Kalimantan Barat

Poll

Subscribe Newsletter

Presiden Jokowi Terimakasih Pada Google
Ikut Perangi Illegal Fishing di Indonesia

Indonesiamaritimenews.com (IMN)JAKARTA : Presiden Joko Widodo mengapresiasi dan berterima kasih pada Google yang ikut mengatasi ?illegal, unreported, and unregulated fishing? di perairan Indonesia.

Hal ini dikatakan? Jokowi saat berkunjung ke Googleplex di 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, Kamis (18/2/2016) pagi waktu Indonesia, atau Rabu waktu setempat.

"Terima kasih pada Google untuk mengatasi IUU fishing," kata Jokowi. Ke depan, Indonesia mendorong Google untuk memberi pelatihan dan edukasi TI yang baru di Indonesia. Tujuannya, mendukung upaya memberdayakan ekonomi digital khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM

Presiden Jokowi juga akan membawa membawa isu IUU (illegal, unreported, and unregulated fishing fishing) dalam salah satu sesi yakni isu maritim KTT AS-ASEAN di Sunnylands, California, 15-16 Februari 2016.

Dalam konteks ASEAN-AS, pemerintah Indonesia mendorong implementasi rencana aksi di bidang maritim, seperti perbaikan regulasi, perbaikan sistem penangkapan ikan yang efektif, dan pengawasan pergerakan kapal.

Presiden Jokowi menilai hal ini penting mengingat Indonesia telah bertahun-tahun megalami kerugian akibat illegal fishing. Menurut Jokowi, kerugian bisa mencapai Rp 101 triliun per tahun sehingga penegakan hukum harus dilakukan.

KUNJUNGI FACEBOOK
Sebelumnya, Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana, juga mengunjungi kantor Facebook Headquater yang jaraknya tidak jauh dari Googleplex. Rombongan Presiden Jokowi antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menkominfo Rudiantara dan lainnya, disambut sejumlah eksekutif Facebook.

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg datang menyambut saat Jokowi berdialog dengan anak-anak muda asal Indonesia yang bekerja di Facebook. Ada 20 anak muda Indonesia bekerja di Facebook.

Rombongan meninjau lokasi OVR demonstrasi platform interaksi virtual, ruang Odd Job, Roof Top Garden serta melihat langsung aktivitas pekerja di Facebook.
(Arry/Oryza/Mar)