NEWS - Indonesia Maritime News (IMN)

TERDAFTAR: IDM000087670
DEPARTEMEN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
DIREKTUR JENDERAL HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

Image

Index

Sekjen DPP INSA Lolok Sudjatmiko:

'Lancarkan Tol Laut, Pelindo jalankan no service no pay

Proyek Pelabuhan Patimban Telan Anggaran Rp43 Triliun

Dikerjakan Selama 10 Tahun

Tonny Budiono Jabat Dirjen Hubla

Menteri Jonan Lantik 3 Pejabat

4 ABK Indonesia Akhirnya Dibebaskan

Ditawan Kelompok Bersenjata di Filipina

Elvyn G. Masassya Bos Baru PT Pelindo II

Mantan Dirut BPJS Ketenagakerjaan

MenjawabTuduhan Ahok

Nelayan Asli Bawa Jaring dan Ikan Teluk Jakarta ke Balaikota DKI

Wika, Gadis Penjelajah Langit Tewas Terjun Payung

Insiden Jogja Air Show 2016

Harmony Of The Seas Kapal Pesiar Raksasa

Dilayani 2.000 ABK

Harris J, Remaja Muslim

Dijuluki Justin Beiber

Atraksi Kapal Perang Pukau Ribuan Warga

HUT ke-70 TNI di Cilegon

Poll

Subscribe Newsletter

Harmony Of The Seas Kapal Pesiar Raksasa
Dilayani 2.000 ABK

Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA : Kapal yang diberi nama The Harmony of the Seas, kapal terbaru Royal Caribbean International kini menjadi kapal pesiar mewah terbesar di dunia. Kapal berbobot 227 ribu ton ini ibarat kota kecil dengan beragam fasilitas yang mengapung di lautan.

Panjang kapal 360 meter ditanami 10.587 tanaman dan 52 pohon. Beberapa wahana di dalam kapal itu, antara lain Ultimate Abyss yaitu seluncurkan sepanjang 30 meter. Kapal ini dibangun di Saint-Nazaire, Prancis menghabiskan dana sebesar 800 juta Euro atau sekitar Rp14 triliun.

Kapal yang dioperasikan Royal Caribbean International itu akan memulai pelayaran perdana pada Mei 2015 di Southampton, dan 6.000 orang akan ikut berlayar merasakan kemewahan kapal. Begitu besarnya kapal ini, masing-masing penumpang akan diberi sebuah jam GPS supaya mereka tidak tersesat saat akan menuju kamar, restoran, tempat hiburan dan lainnya.

Selain itu, di dalam Harmony Of The Seas juga terdapat sebuah teater Broadway, sebuah arena bermain seluncuran es, dan juga pertunjukan akrobatik.

Mau tau fasilitas lain, kapal ini memiliki 16 restoran dan kafe, butik belanja di Royal Promenade, fasilitas wi-fii permainan wahana tantangan ruang melarikan diri dan lainnya.

TERBESAR DI DUNIA
Kapal The Harmony of the Seas, menjadi kapal terbesar sejagad mengalahkan kapal pesiar Allure of the Seas berbobot 225.282 ton bruto, yang juga milik Royal Caribbean.

Sedangkan Kapal The Harmony of the Seas memiliki 16 dek, dengan berat terdaftar 227 ribu ton bruto dan panjang lebih dari 1.187 kaki 164 kaki lebih panjang dari ketinggian Menara Eiffel.

Kapal mewah ini memiliki tujuh kawasan, termasuk Central Park, Boardwalk, Royal Promenade, kolam renang, zona olahraga dan zona anak muda, dengan kapasitas membawa lebih dari 5.400 orang dan 2.747 kabin.

Fasilitas lainnya, 20 stasiun makan, bionic bar dengan bartender robot, air mancur bertingkat, dua dinding rock-climbing, garis zip, gelanggang ice skating, lapangan basket dengan ukuran penuh dan lapangan golf mini.

Beberapa bulan sebelum berlayar, para wisatawan diizinkan untuk melihat interior kapal. Nantinya dalam pelayaran kapal mewah ini akan dilayani 2.000 awak dan bisa menampung 6.000 penumpang. (Arry/Oryza/Mar)