Kolinlamil Peringati Hari Pahlawan 2021
Sebagai Inspirasi Bertugas

By Indonesia Maritime News 10 Nov 2021, 14:07:23 WIB Nasional
Kolinlamil Peringati Hari Pahlawan 2021

Keterangan Gambar : Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Retiono Kunto H sebagai Inspektur Upacara Memperingati Hari Pahlawan 2021. fot: Kolinlamil


Kolinlamil Peringati Hari Pahlawan 2021 Sebagai Inspirasi Bertugas


IMN-indonesiamaritimenews.com, JAKARTA:

Baca Lainnya :

    Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) memperingati Hari Pahlawan tahun 2021 dan menjadikan semangat hari pahlawan sebagai inspirasi dalam menjalankan tugas.

    Upacara  dipimpin Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Retiono Kunto H sebagai Inspektur Upacara di Lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (10/11), dengan mengikuti protokol kesehatan, yang diikuti prajurit dalam suasana cerah, penuh semangat dan khidmat.

    Setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan” ujar Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan amanat dari Menteri Sosial.

    Peringatan tersebut didasarkan pada peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya, yang harus menjadi contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak peduli dengan keterbatasan.

    Para pahlawan kita dengan gagah berani memilih melawan bombardir kapal perang, pesawat tempur dan tank, walau terkadang dengan bambu runcing dan keyakinan yang tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan yang berbalut semboyan merdeka atau mati

    “Setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan” ujar Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan amanat dari Menteri Sosial.

    Peringatan tersebut didasarkan pada peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya, yang harus menjadi contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak peduli dengan keterbatasan.

    Para pahlawan kita dengan gagah berani memilih melawan bombardir kapal perang, pesawat tempur dan tank, walau terkadang dengan bambu runcing dan keyakinan yang tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan yang berbalut semboyan merdeka atau mati. Kita resapi dan lestarikan sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan ancaman apapun” jelas Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan amanat peringatan hari pahlawan 2021.

    Lebih lanjut Orang nomor dua di Kolinlamil ini menyampaikan, tema hari pahlawan tahun 2021 “Pahlawanku Inspirasiku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, dengan semangat, tekad dan keyakinan parapahlawan dapat menginspirasi dan menggerakan kita semua untuk mengemban misi sejarah mengalahkan musuh yang sesungguhnya yaitu kebodohan dan kemiskinaPeringatan hari pahlawan 2021, yang bertemakan “Pahlawanku Inspirasiku” diharapkan bukan hanya slogan semata, tetapi yang lebih penting adalah lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Tema tersebut, kata Laksma TNI Retiono Kunto H memberikan pesan kepada semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan persatuan untuk mewujudkan cita-cita bangsa.

    Komandan upacara pada peringatan Hari Pahlawan 10 November, Letkol Laut (P) Agung Aribowo juga menjabat sebagai Komandan KRI Teluk Manado 537. Upacara  diikuti  para pejabat di lingkungan Kolinlamil dan  diikuti seluruh prajurit Kolinlamil (Ary/Mar)


        




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook